Kamera Mi CC9 Pro Ungguli iPhone 11 Pro Max

Selasa, 12 November 2019 13:26 Reporter : Indra Cahya
Kamera Mi CC9 Pro Ungguli iPhone 11 Pro Max Xiaomi CC9 Pro. ©2019 engadget.com

Merdeka.com - Kemampuan kamera smartphone Xiaomi terbaru yakni Mi CC9 Pro, ternyata berhasil melampaui kemampuan iPhone 11 Pro Max. Hal itu diketahui dari ulasan dan nilai terbaru website benchmark kamera DxOMark.

Dikutip dari GSM Arena via Tekno Liputan6.com, Mi CC9 Pro atau yang dikenal Mi Note 10 untuk pasar global berhasil mencatat skor total 121. Lebih tinggi dari skor keseluruhan iPhone Pro Max, yakni 117.

DxOMark mencatat untuk kemampuan kamera Mi CC9 Pro sendiri skor yang diperoleh mencapai 130. Salah satu yang menjadi keunggulan dari smartphone ini adalah kemampuan zoom dan warna yang dihasilkan.

Di sisi lain, iPhone 11 Pro Max yang juga memiliki kemampuan mumpuni diganjar skor 124. DxOMark menyebut kamera smartphone ini memiliki exposure yang akurat, wide dynamic range, dan warna mendekati asli.

Namun, ada poin minus di iPhone 11 Pro Max, yakni kehadiran noise dalam setiap pengambilan gambar di seluruh kondisi pencahayaan dan detail yang kurang saat long range zoom.

Oleh sebab itu, DxOMark tidak memberikan nilai tinggi pada dua kemampuan tersebut, sehingga nilai keseluruhan kamera smartphone ini kalah dari Mi CC9 Pro.

Sementara untuk kemampuan perekaman video, keduanya memiliki skor yang sama, yakni 102. Hal ini dimungkinkan karena keduanya memiliki dynamic range yang lebar, detail yang baik, dan serta stabilisasi optikan yang mempengaruhi hasil jepretan secara signifikan.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustinus Mario Damar

Baca Selanjutnya: Keunggulan Kamera CC9 Pro...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Smartphone
  3. Xiaomi
  4. IPhone 11 Pro
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini