Jokowi Kunjungi Markas SpaceX dan Rencana Elon Musk Kunjungan Balik ke Indonesia

Senin, 16 Mei 2022 10:12 Reporter : Merdeka
Jokowi Kunjungi Markas SpaceX dan Rencana Elon Musk Kunjungan Balik ke Indonesia Presiden Jokowi Bertemu Elon Musk, Bahas Kerja Sama Tesla dan SpaceX. ©2022 Merdeka.com/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev

Merdeka.com - Presiden Jokowi baru saja bertemu dengan Elon Musk. Pertemuan dengan punggawan Tesla dan SpaceX dilakukan di markas SpaceX, Boca Chica, Amerika Serikat, pada Sabtu, (14/5).

Dalam pertemuannya itu, Jokowi dan Elon Musk melakukan pertemuan untuk membahas berbagai hal.

Mengutip siaran YouTube Sekretariat Presiden, kunjungan Jokowi ke SpaceX merupakan tidak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, untuk berbicara dengan Elon.

"Ini tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," ujar Presiden.

Sementara itu, Indonesia dipandang Elon memiliki masa depan dan energi positif. Ia pun sangat tertarik untuk bekerja sama dengan Indonesia karena memiliki potensi di berbagai bidang.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ujar Elon.

"Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," tambah dia.

Dia berencana akan datang pada bulan November tahun ini.

"Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya," jawab Elon. [faz]

Baca juga:
Melihat Keakraban Jokowi dan Elon Musk, Saling Tawa dan Santai
Gaya Santai Elon Musk Bertemu Jokowi, Pakai Kaus Bergambar Bumi
Elon Musk Terima Undangan Presiden Jokowi, November Bakal ke Indonesia
Presiden Jokowi Bertemu Elon Musk, Bahas Kerja Sama dengan Tesla dan SpaceX

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini