Jika ingin operator 'bersatu', pemerintah harus pertegas regulasi

Rabu, 11 Maret 2015 08:22 Reporter : Fauzan Jamaludin
Jika ingin operator 'bersatu', pemerintah harus pertegas regulasi Indosat. © Techinasia.com

Merdeka.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) terus berupaya agar operator melakukan konsolidasi jaringan. Saran pemerintah pun ditanggapi oleh CEO Indosat, Alexander Rusli.

Namun, Rusli mengatakan jika ingin melakukan itu, pemerintah harus mempertegas regulasinya.

"Bicara soal konsolidasi, kalau kita mengacu pada regulasi, maka ada dua pandangan, yakni konsolidasi perusahaan dan jaringan," jelasnya kepada wartawan di kantornya, Jakarta, (10/03).

Dirinya pun menambahkan, bila sejatinya ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan oleh kedua belah pihak sebelum melakukan konsolidasi.

"Sebetulnya kalau konsolidasi perusahaan macam-macam permasalahannya, ada gengsi, valuasi, dan lainnya. Tapi, konsolidasi jaringan itu sudah terjadi di Indonesia dan kita dukung itu," ujar Rusli.

Aturan yang masih belum jelas itulah yang selama ini masih menjadi perbincangan. Diakui Rusli, yang memungkinkan dilakukan industri telekomunikasi saat ini adalah konsolidasi jaringan. Kemudian ia merujuk pada sharing infrastruktur, seperti halnya sharing tower yang jarang digunakan. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Telco
  3. Indosat
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini