Jeritan mantan karyawan Bakrie Telecom soal cicilan uang pesangon

Jumat, 18 Maret 2016 13:56 Reporter : Fauzan Jamaludin
Jeritan mantan karyawan Bakrie Telecom soal cicilan uang pesangon bakrie telecom. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Bekas karyawan yang terkena PHK dari Perusahaan telekomunikasi Grup Bakrie, PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL), berkeluh kesah di akun Instagram Anindya Bakrie, Komisaris Utama, BTEL. Berdasarkan pantauan Merdeka.com, akun Instagramnya dibanjiri komentar yang diduga para mantan karyawannya.

Keluh kesah mereka, kebanyakan soal janji perusahaan untuk melakukan pembayaran cicilan pesangon yang belum dibayarkan perusahaan. Komentar para Mantan karyawannya itu, ramai manakala dirinya memposting foto kegiatan Porseni Bakrie dan menuliskan caption "Membuka Porseni Bakrie 2016. Tahun ini makin menarik, meriah, dan seru'. Setelah postingan tersebut muncul, banyak di antaranya yang berkomentar.

Jeritan mantan karyawan Bakrie Telecom ©2016 Merdeka.com

"Lebih menarik lagi kalau tidak ada tanggungan hutang Pak. Ratusan ex karyawan Bakrie Telecom yang terkena pensiun dini sedang menunggu pembayaran cicilan pesangon tahap kedua. anak istri kami butuh makan Pak, mohon pengertiannya," tulis akun Yuniarprihatmoko.

Sementara itu, akun kartikasarifitri juga mengemukakan hal yang senada. Dia menyindir, daripada uang itu digunakan seperti itu lebih baik dipakai untuk membayar pesangon karyawan Bakrie Telecom.

"Lebih manfaat uangnya dipakai untuk bayar cicilan uang pesangon karyawan ex Bakrie Telecom deh Pak. Kalau ntar ada lebihnya, boleh dipakai hura-hura kayak begini aja gak masalah," komentarnya.

Sama seperti yang lain, akun Hersan77 juga berkomentar yang intinya pihak Bakrie Telecom mencicil uang pesangon para mantan karyawannya.

Sebelumnya, dikabarkan jika kinerja terakhir operator Esia itu pada Juni 2014, perusahaan masih mencatat rugi sebesar Rp 316,8 miliar. Kerugiannya makin tinggi dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp 292,6 miliar. Nah alasan itulah yang membuat Bakrie Telecom mengurangi jumlah pegawai. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Telco
  2. Bakrie And Brothers
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini