Jelang Ramadan, Smartfren Tingkatkan Kapasitas Jaringan

Kamis, 8 April 2021 22:00 Reporter : Fauzan Jamaludin
Jelang Ramadan, Smartfren Tingkatkan Kapasitas Jaringan BTS 4G. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Agus Rohmat, VP Network Operation Smartfren mengatakan secara Year on Year dari bulan Maret 2020 ke bulan April 2021 di Jabotabek, kenaikan trafik data bertumbuh sebesar 24,5 persen.

Tahun ini kemungkinan besar bisa lebih tinggi karena masih berlanjutnya pandemi, dimana pergerakan warga masih dibatasi dengan adanya PPKM, sementara pada tahun sebelumnya, pergerakan warga dibatasi dengan PSBB.

"Jadi dengan larangan mudik yang sudah dikeluarkan pemerintah beberapa waktu lalu, distribusi trafik tidak akan jauh berbeda dengan tahun sebelumnya," jelasnya.

Dilanjutkan Agus, seiring dengan bertumbuhnya trafik data dan jumlah pengguna Smartfren di Jabotabek, Smatfren telah meningkatkan kapasitas dan jangkauan hingga 25 persen dari tahun sebelumnya.

Peningkatan ini dilakukan sejak terjadinya pandemi dengan fokus antisipasi kenaikan trafik data di kawasan perumahan, dan optimasi jaringan yang dilakukan secara masif. Untuk mendukung adanya kenaikan ini, tim network Smartfren telah membentuk Satgas Jaringan 24 jam selama Ramadan dan Idul Fitri.

"Smartfren juga menyediakan 58 mobile combat dengan dukungan NOC yang beroperasi 24 jam dan dukungan call centre Smartfren. Antisipasi inilah yang kini sedang disiapkan Smartfren untuk memberikan layanan data yang optimal bagi pelanggannya selama bulan puasa nanti," ungkap dia.

Baca Selanjutnya: Paket Extra Unlimited Malam...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Smartfren
  3. Larangan Mudik
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini