Jeff Bezos Jawab Kritikan Penerbangan Luar Angkasa

Rabu, 21 Juli 2021 09:17 Reporter : Merdeka
Jeff Bezos Jawab Kritikan Penerbangan Luar Angkasa Jeff Bezos. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Jeff Bezos akan melakukan penerbangan luar angkasa perdana bersama Blue Origin pada 20 Juli 2021. Penerbangan ini disebut akan menandai upayanya menghadirkan wisata ke luar angkasa.

Namun rencana Jeff Bezos itu menuai kritik, terutama soal penerbangan ke luar angkasa yang disebut hanya perjalanan menyenangkan untuk orang kaya. Ia pun diminta untuk menaruh perhatian lebih pada masalah di Bumi.

Menjawab kritik tersebut dalam wawancara terbaru dengan CNN, Jeff Bezos menuturkan, dalam hal ini Blue Origin sebenarnya melakukan kedua hal tersebut.

Dikutip dari The New York Post, Selasa (20/7), dia mengetahui ada masalah yang perlu diatasi di Bumi saat ini, tapi hal lain yang juga tidak kalah penting adalah melihat masa depan.

Untuk itu, dia mengatakan tujuan jangka panjang Blue Origin adalah menjalankan layanan perjalanan luar angkasa yang sangat baik sehingga membuatnya seperti penerbangan pesawat komersial biasa.

"Jika bisa melakukan hal itu, kita akan dapat membangun jalan ke luar angkasa bagi generasi selanjutnya untuk melakukan hal-hal menakjubkan di sana, dan itu bisa memecahkan masalah di Bumi," tutur Jeff Bezos.

Jeff Bezos juga mengomentari Oliver Daemen sebagai orang termuda yang terbang ke luar angkasa. Ia menuturkan, Oliver merupakan salah satu generasi muda yang diuntungkan dengan gelombang eksplorasi luar angkasa oleh sejumlah perusahaan saat ini.

"Dia mungkin akan menemukan perusahaan luar angkasa yang memakai infrastruktur yang sedang dibangun generasi saat sekarang," tutur Jeff.

Baca Selanjutnya: Industri Luar Angkasa...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jeff Bezos
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini