Jaringan Kabel Optik Biznet Sampai ke Pontianak dan Manado di Akhir 2019

Selasa, 1 Oktober 2019 10:18 Reporter : Syakur Usman
Jaringan Kabel Optik Biznet Sampai ke Pontianak dan Manado di Akhir 2019 Adi Kusma, Presiden Direktur Biznet. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Merayakan hari jadi ke-19 tahun pada hari ini (1/10), perusahaan teknologi Biznet mengumumkan bahwa di akhir tahun ini jaringan Biznet resmi hadir di Pulau Kalimantan dan Sulawesi khususnya di Kota Pontianak dan Manado.

Selain itu, pembangunan jaringan Biznet Fiber di Jawa-Bali juga rampung baik di jalur Utara maupun Selatan, yang mana hingga saat ini ada 112 kota yang terhubung dengan jaringan Biznet Fiber Jawa Bali.

Saat ini Biznet menyediakan infrastruktur digital terintegrasi terdiri dari jaringan fiber optic, cable TV/IPTV, data center, dan cloud computing. Layanan Biznet tersebut tersedia lebih dari 100 kota.

Adi Kusma, Presiden Direktur Biznet, menjelaskan sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi, Biznet memiliki jaringan Biznet Fiber yang mencapai 33.000 kilometer di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatera, dan Batam. Saat ini kami juga sedang mengembangkan jaringan Biznet Fiber di Pulau Kalimantan dan Sulawesi. Di jaringan ini, kami menyediakan layanan internet dan komunikasi data untuk segmen bisnis dan perorangan.

Kemudian layanan Biznet Cable TV yang akan segera ditingkatkan menjadi layanan Biznet IPTV, Biznet Data Center di Jakarta MidPlaza, Biznet Technovillage, dan Bali Jimbaran, dan Biznet Gio Cloud yang menawarkan solusi cloud computing kelas dunia.

“Saat ini teknologi digital berkembang semakin cepat dan menuntut masyarakat terus beradaptasi dengan semua perkembangan teknologi. Kehadiran internet menjadi keharusan yang tidak bisa ditawar lagi. Harus disadari bahwa kita memasuki era digital, era Industri 4.0, yang mana hampir semua aktivitas sehari-hari bergantung pada teknologi. Maka itu, sebagai perusahaan teknologi, Biznet terus mengembangkan inovasi untuk menghadirkan infrastruktur digital terbaik, baik dari jaringan Fiber Optic, Data Center, IPTV maupun Cloud Computing,” ujar Adi Kusma dalam rilisnya pada Merdeka.com.

Dengan jaringan terbaru Biznet Fiber, Biznet menghadirkan layanan Internet dengan performa lebih baik dan kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar untuk menjawab kebutuhan yang semakin meningkat di masa depan.

Menurut Adi, pihaknya terus mengembangkan seluruh layanan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang semakin lekat dengan gaya hidup digital. Kami akan terus berinovasi menciptakan teknologi terbaru, karena inovasi merupakan DNA Biznet yang memiliki misi menjadi perusahaan solusi jaringan dan multimedia melalui komitmen inovasi kelas dunia, infrastruktur, dan jasa.

"Satu tantangan yang terus menjadi motivasi Biznet adalah dapat menghubungkan seluruh masyarakat Indonesia yang ada di banyak pulau, sehingga semakin banyak individu dapat terhubung tanpa hambatan untuk menggapai potensi mereka secara individu dan kolektif,” ujar Adi. [sya]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini