Jarang diekspos, ini 8 situs paling berbahaya di internet

Senin, 27 Juli 2015 14:04 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
deep web. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Selama ini, ketika kita ingin mencari tahu informasi apapun, pasti kita mencarinya di mesin pencarian Google, bing, atau Yahoo.Banyak yang berpikir lewat mesin-mesin pencarian tersebut, segala informasi yang ada dunia ini bisa didapatkan. Tetapi, faktanya jauh dari hal itu, sebab banyak sudut-sudut internet tersembunyi yang tidak diketahui netizen.

Berdasarkan penelitian, data internet yang bisa diakses hanya sebesar 17 TeraByte (TB) dari 7500 TB data yang berada di dunia maya. Informasi yang dapat kita akses melalui mesin pencarian biasa, ternyata hanya sekitar 4 persen saja dari total informasi yang ada di seluruh internet. Sisanya, sebanyak 96 persen informasi itu tersimpan dalam 'Deep Web'. Lalu, apa sebenarnya Deep Web itu?

Deep Web merupakan bagian dari World Wide Web (WWW) yang tidak dapat diakses dengan mudah dan sembarangan. Deep Web berisi situs-situs yang tidak terindeks oleh mesin pencarian standar seperti Google, bing, atau Yahoo. Situs-situs itu bersifat dinamis dan hanya bisa dibuka oleh pencarian spesifik.

Jenis situs-situs dalam Deep Web pun beraneka ragam, misalnya hacking, teroris, jual beli senjata, narkoba, hingga pembunuh bayaran, bisa ditemukan dalam Deep Web ini. Berikut informasi lebih detail mengenai beberapa website mengerikan yang bisa didapatkan pada Deep Web.

Topik berita Terkait:
  1. Teknologi
  2. Website
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.