Jangkau Gandeng Blibli Jadi Mitra Proses Procurement Barang Donasi dan Distribusi

Senin, 21 Desember 2020 20:00 Reporter : Fauzan Jamaludin
Jangkau Gandeng Blibli Jadi Mitra Proses Procurement Barang Donasi dan Distribusi Blibli X Jangkau. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Blibli menjalankan kemitraan eksklusif dengan Jangkau, sebuah aplikasi bantuan sosial, yang menjadi contoh tepat bagaimana ekosistem e-commerce berbasis teknologi dapat membantu kebutuhan e-procurement, termasuk distribusi barang.

Kemitraan ini juga menunjukkan bahwa digitalisasi pengadaan bukan saja bermanfaat bagi korporasi, namun juga non-profit organization seperti Jangkau yang fokus pada pengadaan dan pengiriman barang donasi kepada yang membutuhkan.

Basuki Tjahaja Purnama, Founder Jangkau, mengatakan, "Pemberian donasi, khususnya di tengah pandemi ini, membutuhkan penanganan yang cepat dan transparan. Untuk ini, transformasi digital menjadi sangat penting, karena dapat menghasilkan proses pengadaan donasi yang lebih efisien baik dari segi waktu maupun biaya. Kami senang sekali Blibli sebagai mitra kami, memiliki visi dan misi yang sama. Dukungan ekosistem Blibli sangat berperan dalam kemajuan performa platform Jangkau."

2 dari 2 halaman

Dalam kolaborasi ini, Blibli mendukung pengadaan barang donasi yang diajukan oleh donatur di platform Jangkau, kemudian mendistribusikannya ke penerima donasi yang dituju. Barang donasi yang disediakan oleh Blibli sangat beragam, termasuk sembako, alat bantu disabilitas, dan gadget untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Kemitraan dengan Jangkau juga sejalan dengan semangat #AyoBersama milik Blibli, di mana Blibli sebagai e-commerce dapat berkolaborasi dengan berbagai organisasi untuk memajukan misi bagi kebaikan. Dengan demikian, e-commerce bisa memperluas dampak positif hingga tujuan-tujuan kemanusiaan dan sosial.

"Semua yang butuh donasi, bisa dapat barangnya cepat. Dengan kami, kita bisa meningkatkan bisnis UMKM, logistic dan kurir. Jadi semua bisa bergerak demi pemulihan ekonomi," ujar CEO & Co Founder Blibli, Kusumo Martanto.

[faz]
{paging_intro} {paging_nav}
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. BliBli
  3. Ahok
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini