Jangan sekali-sekali bikin akun Facebook palsu!

Minggu, 19 Januari 2014 00:01 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Jangan sekali-sekali bikin akun Facebook palsu! ilustrasi akun facebook palsu. © Cnet.com

Merdeka.com - Jika Anda saat ini memiliki akun facebook atau Twitter palsu yang digunakan untuk sekadar iseng, sebaiknya jangan diaktifkan lagi.

Baru-baru ini, Rusia telah merilis sebuah undang-undang yang mungkin dirasa tidak masuk akal. Menurut lansiran Softpedia, (17/1), pemerintah Rusia akan menjatuhkan denda sebesar USD 150 ribu atau setara dengan Rp 1,8 miliar bagi siapa pun yang terbukti membuat akun Facebook maupun Twitter palsu.

Undang-undang ini dibuat untuk menghindari praktek kejahatan yang marak terjadi. Bahkan politisi Vitaly Milonov dan Federal Code of Administrative Violations, menjadi aktor insiatif pencetusan undang-undang tersebut.

Menurutnya, aksi terorisme menjadi pemicu ditelurkannya undang-undang itu.

"Saat ini, tak hanya teror bom dari para teroris, bahkan segala macam kejahatan juga bisa tersebar melalui akun Facebook palsu," ujar Milanov.

Jika di Rusia telah ditentukan undang-undang seperti itu, bagaimana dengan Indonesia? Tanah air ini sudah cukup banyak kejadian terorisme yang tersebar hampir di sleuruh penjuru daerah. Jika hal tersebut terus berlanjut, bukan tidak mungkin undang-undang Rusia tersebut akan diterapkan di Indonesia.

Untuk itu, mulai sekarang berhentilah membuat akun facebook atau Twitter palsu, atau Anda akan dijatuhi denda Rp 1,8 miliar.

Baca juga:
Akun Twitter tiba-tiba nge-tweet sendiri? Ini obatnya
Cara pulihkan akun Facebook yang terkena serangan auto-posting
Twitter
Aksi-aksi hacker di awal tahun 2014

Topik berita Terkait:
  1. Terorisme
  2. Facebook
  3. Cyber Crime
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini