Jalin Kolaborasi dengan Lemma, OMG Gelar Kampanye Digital out of Home yang Inovatif

Sabtu, 14 September 2019 07:00 Reporter : Zaki
Jalin Kolaborasi dengan Lemma, OMG Gelar Kampanye Digital out of Home yang Inovatif Jalin Kolaborasi dengan Lemma, OMG Gelar Kampanye Digital out of Home yang Inovatif. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Kabar gembira datang dari Omnicom Media Group (OMG) yang baru saja menjalin kerja sama dengan Lemma untuk menggelar kampanye digital yaitu Digital out of Home (DOOH). Campaign yang diprakarsai oleh agensi HP Inc. tersebut merupakan inovasi brilian untuk menyediakan pemutaran video iklan di lebih dari 100 layar Kudo yang tersebar di sejumlah outlet retail di Indonesia. Agar lebih mudah ditangkap oleh calon konsumen, layar tersebut diletakkan di counter checkout.

Sebagai inisiatif pertama OMG menyajikan iklan produk terbaru dari HP Inc. yaitu printer wireless yang memungkinkan penggunanya melakukan instruksi cetak kapan saja dan dari mana saja hanya dengan bermodal ponsel pintar alias smartphone. Dalam video iklan itu, ditunjukkan kepada pengguna kecanggihan teknologi Internet Of Things (IOT) yang disematkan dalam produk mutakhir tersebut.

Guna menyempurnakan kampanye DOOH ini, OMG menggandeng perusahaan asal India, Lemma Technologies. Nantinya iklan ini juga akan ditampilkan melalui Cloud Lemma yang telah terintegrasi dengan beragam DSP (Demand Site Platform) seperti salah satunya Google DV350. Dengan begitu, pihak pengiklan pun juga dapat memperoleh privilege untuk mengoptimalkan, melacak, sekaligus mengaktifkan campaign ketika beriklan di ranah digital.

Tentu saja campaign DOOH ini memiliki potensi yang besar dan brilian di sekarang dan di masa mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Performance Head Omnicom Media Group bernama Rohan Mahajan.

"Dengan banyaknya media dan tereksposenya para konsumen dengan berbagai brand dalam sehari-hari, inovasi dan relevansi menjadi kunci pembeda. Persaingan ketat untuk memenangkan hati konsumen membuat satu strategi mandiri saja tidak cukup. Mempertimbangkan semua faktor yang ada adalah fokus utama kami dalam membuat strategi untuk HP Inc. Strategi ini harus digerakkan inovasi dan juga teknologi yang kuat. Proyek kampanye ini adalah contoh bagaimana inovasi berdasarkan teknologi bisa mendorong relevansi untuk meraih konsumen dengan hadir di berbagai sisi," ungkap Rohan dalam rilis yang diterima Merdeka.com.

Ungkapan serupa juga dilontarkan oleh Co-Founder & COO Lemma, Mayuresh Phadke. Menyoroti potensialnya DOOH, ia pun turut memuji berbagai kelebihan yang ditawarkan.

"Progammatic DOOH yang masih muda mempunyai beberapa keuntungan dan peluang bagi para pengiklan. Tetapi, penting diperhatikan untuk bekerja sama dengan platform teknologi yang mengerti industri ini agar pengiklan bisa meraih keuntungan sebesar-besarnya. Prestasi terbaik kita saat ini adalah hadirnya kampanye HP Inc. di lebih dari 100 layar di seluruh Indonesia dengan platform DV360 milik Google. Saya tak sabar untuk menyaksikan pertumbuhan pesat media ini tak hanya di India tapi juga di seluruh dunia," terang Mayuresh. [aki]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini