Jakarta jadi tempat seleksi kompetisi Start Up Channel News Asia

Jumat, 13 November 2015 13:10 Reporter : Fauzan Jamaludin
Start Up Channel News Asia. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Media Corp dan KapanLagi Network (KLN) menggelar kompetisi Start Up Channel News Asia. Pada acara ini diawali dengan sesi bootcamp program, para peserta yang terpilih dipersilakan untuk mempresentasikan bisnisnya di depan para peserta yang lain dan tiga orang mentor yang difasilitasi oleh Lithan Academy.

Para peserta yang mengikuti kompetisi dari Channel News Asia ini, tak hanya dari Indonesia saja, beberapa negara seperti Malaysia dan Singapura pun ikut dalam acara ini.

Misalnya saja, salah satu peserta dari BdB Audio Indonesia, Arif Fajar Saputra, yang mempresentasikan bisnisnya di depan peserta lain dan tiga orang mentor tersebut. Setelah ia menjelaskan bagaimana bisnisnya, para peserta pun dipersilakan untuk bertanya tentang bisnis yang sedang menjadi fokusnya.

Suasana yang santai, membuat para peserta yang mengikuti acara ini terlihat bersemangat untuk memaparkan bisnisnya di depan peserta lain. Setelah selesai melakukan presentasi, giliran peserta yang kira-kira berjumlah 14 orang menjalani diskusi dengan para mentor yang dibagi menjadi tiga tim.

Masing-masing tim berjumlah 5 orang dengan tiga orang mentor. Hingga saat ini, berdasarkan pantauan dari Merdeka.com di Hotel Morrissey, para peserta sangat antusias berdiskusi dengan para mentor.

Menurut Product Manager Lithan Academy, Christian Halberg, para peserta di sini nantinya akan dibekali dengan bagaimana memulai strategi membuka pasar dan mencari pendanaan.

"Peserta berdiskusi dengan tiga mentor tersebut tentang berbagai cara soal mengembangkan bisnisnya," ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta yang ditemui merdeka.com di sela-sela diskusi, Stefanie Kurniadi dari ceritaperut.com, berujar jika nantinya dalam kompetisi ini akan dipilih satu orang yang akan dikirim ke Singapura untuk melanjutkan kompetisi tersebut.

"Kabarnya, nanti dari sini yang ke pilih akan melanjutkan ke Singapura. Di sana ketemu deh sama peserta yang dari negara lain seperti yang sama diadakan di sini dan kalau yang menang dari sana dapat pendanaan," katanya.

Pengumuman peserta yang menang rencananya akan diumumkan hari ini sekitar pukul 18.00 WIB. [hwa]

Topik berita Terkait:
  1. Digital Startup
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini