Jajaran Smart TV LG Terbaru di CES 2021, Teknologi Terkini di Depan Mata

Rabu, 13 Januari 2021 11:31 Reporter : Syakur Usman
Jajaran Smart TV LG Terbaru di CES 2021, Teknologi Terkini di Depan Mata produk terbaru TV OLED LG Electronics 2021. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - LG Electronics memamerkan jajaran TV premiumnya di pameran industri elektronik consumer CES 2021. LG ingin memperkuat dominasinya pada industri TV global.

Produk anyar ini dipimpin OLED 48C1 sebagai pemenang penghargaan CES 2021 Best of Innovation Award.

“Komitmen kami untuk meningkatkan standar industri dan nilai bagi konsumen terlihat jelas dalam jajaran TV OLED LG 2021,” kata Park Hyoung-sei, Presiden LG Home Entertainment Company, dalam rilisnya.

Pembaruan pada jajaran TV premium LG meliputi panel OLED baru, selain struktur panel LCD canggih yang menggabungkan teknologi warna Quantum NanoCell dengan backlight mini LED untuk meningkatkan akurasi warna dan kontras lebih baik.

Sementara dari sisi kepintaran dan kenyamanan, LG membekali jajaran TV premium ini dengan versi terbaru prosesor berbasis Artifical Intelligence (AI) berikut dengan platform webOS yang didesain ulang dengan tampilan baru.

LG menyatakan koleksinya ini mewakili rangkaian TV OLED terlengkap hingga saat ini dengan model baru yang hadir dalam ukuran lebih besar. Khusus pada OLED seri G1, LG menghadirkan fitur OLED evo, yang menjadi langkah selanjutnya dalam evolusi teknologi TV OLED. Teknologi ini memberikan luminositas lebih baik; kecerahan lebih tinggi, gambar lebih jernih, detail, dan realisme lebih baik.

Dari sisi dimensi layar, OLED LG menawarkan lebih banyak pilihan. Misalnya, Seri LG C1 menawarkan beragam pilihan ukuran dari 48 inci hingga 83 inci. Di samping itu, LG juga memperkenalkan Gallery Stand2, yang menjadi alternatif menarik untuk dudukan OLED Gallery Design yang ramping dan rata ke dinding.

Pengembangan dari versi sebelumnya, hadir prosesor cerdas terbaru LG, α (Alpha) 9 Gen 4. Prosesor ini memanfaatkan deep learning untuk meningkatkan konten dengan kualitas apa pun dapat tampil sempurna di layar besar. Ini berkat keberadaan fitur AI Picture Pro yang mengenali obyek di layar seperti wajah dan badan, serta kemampuannya membedakan antara latar depan dan latar belakang. Prosesor ini juga mampu memproses setiap obyek secara independen untuk membuat gambar lebih tiga dimensi.

Prosesor α9 Gen 4 semakin mengoptimalkan kualitas gambar, jumlah cahaya dalam suasana, dan kondisi nuansa di berbagai lingkungan tampilan. Dengan kemampuan itu, prosesor LG AI α9 Gen 4 mengubah kinerja model TV OLED LG terbaru dalam seri Z1, G1, dan C1; model TV LED Mini LG QNED QNED99 dan QNED95; dan model TV LG NanoCell NANO99 dan NANO95.

Baca Selanjutnya: Bawa AI Versi Anyar...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini