Jadwal bocor, Samsung Galaxy A9 tampakkan diri di awal Desember

Kamis, 26 November 2015 18:30 Reporter : Bramy Biantoro
Jadwal bocor, Samsung Galaxy A9 tampakkan diri di awal Desember galaxy A8. © ubergizmo.com

Merdeka.com - Di awal minggu ini, Samsung Galaxy A9, sempat muncul di situs Geekbench dan menjadi tanda bila smartphone ini bakal segera dirilis. Benar saja, kini muncul bocoran bila generasi terbaru Galaxy A ini siap menampakkan diri di awal Desember 2015.

Kabar peluncuran Galaxy A9 ini didapat dari Samsung Iran yang ternyata juga memamerkan beberapa spesifikasi dari smartphone ini. Menurut kabar itu, Galaxy A9 akan diperkenalkan tanggal 1 Desember atau minggu depan.

Galaxy A9 adalah smartphone paling canggih sekaligus paling mahal di seri Galaxy A. Smartphone berkode SM-A9000 ini diklaim 'bermesin' prosesor Qualcomm MSM8976. Prosesor tersebut lebih dikenal dengan Snapdragon 620, prosesor baru buatan Qualcomm.

Snapdragon 620 mempunyai 8 inti (Octa-core) yang terdiri dari empat chip Cortex-A72 1,8 GHz, dan empat chip Cortex-A53 1,4 GHz. Untuk menemani prosesor Octa-core itu, Samsung Iran menyatakan ada RAM 3GB, kartu grafis Adreno 510, dan memori internal 32GB di dalam Galaxy A9. Memori penyimpanan bisa ditambah berkat kehadiran slot kartu MicroSD sampai kapasitas 128GB.

Info lain yang naik ke permukaan adalah keberadaan layar Super AMOLED 5,5 inci yang mempunyai resolusi FullHD 1080 piksel. Selain itu, terdapat kamera utama 16MP dan kamera depan 5MP. Kamera utama Galaxy A9 sudah mendukung autofocus, lampu kilat LED, dan video recording.

Saat penjualannya nanti, Galaxy A9 ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni hitam, emas, dan putih. Sayangnya belum ada informasi terkait harga dan jenis baterai yang diusung Galaxy A9.

Sumber: Softpedia


[bbo]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini