Jadi sponsor Piala AFF 2018, Vivo sebut tingkatkan brand awareness

Rabu, 7 November 2018 15:53 Reporter : Fauzan Jamaludin
Vivo jadi sponsor AFF 2018. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Boleh dibilang, Vivo kerap menjadi sponsor acara-acara besar. Misalnya saja FIFA World Cup 2018 dan baru-baru ini berkolaborasi dengan Shopee untuk siaran piala AFF Suzuki Cup 2018 khusus untuk V11 Pro.

Lalu, apakah dengan cara seperti itu berdampak terhadap penjualannya? General Manager for Digital and Partnership, Vivo Indonesia, Fachryansyah Farandy mengatakan, sejauh ini yang dilakukannya hanya untuk meningkatkan brand awareness Vivo di mata masyarakat.

"Jadi kalau itu untuk menaikan brand awareness," ujarnya saat ditemui usai peluncuran Vivo luncurkan kampanye V11 Pro di Jakarta, Rabu (7/11).

Berdasarkan catatannya, dia mengklaim apa yang dilakukannya untuk mendongkrak awareness Vivo telah terbukti dengan adanya kenaikan brand awareness. Sayangnya, Fachry tak menjelaskan lebih detail seberapa jauh peningkatan brand awarenessnya itu.

"Cara seperti ini tak bisa langsung ke penjualan. Karena memang tidak bisa dikorelasikan langsung," terangnya.

Alasannya, kata dia, langkah yang dilakukannya itu untuk mendukung promosi. Saat ini pihaknya sedang melakukan riset yang integrated apakah variabel itu mempunyai porsi besar memengaruhi penjualan.

"Tapi secara tidak langsung belum ada korelasinya," ujarnya. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Vivo
  3. Piala AFF
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini