Jabar dimanjakan Telkom dengan 5 ribu titik WiFi

Minggu, 22 September 2013 13:05 Reporter : Alvin Nouval
Indonesia WiFi. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Jawa Barat bisa dibilang sebagai salah satu provinsi yang dimanjakan dengan akses internet di mana-mana. Hal ini dikarenakan sudah ada 5.425 titik akses Indonesia Wifi dari Telkom yang dipasang di sana.

Seperti yang dilansir oleh Antara (19/9), angka ini adalah jumlah titik WiFi yang terpasang hingga bulan ini. Diperkirakan, angkanya akan terus bertambah hingga akhir tahun.

"Hingga pertengahan September ini telah terpasang 5.425 akses Indonesia Wifi di sejumlah daerah di Jabar, jumlahnya akan terus bertambah hingga akhir tahun ini," kata Manager Komunikasi Telkom Jabar, Asep Tatang.

Adapun saat ini sebagian besar akses WiFi di Jabar tersebar di beberapa daerah seperti Bandung, Tasikmalaya, Sukabumi, Cirebon dan Cianjur. Sekitar 3.050 titik sendiri ada di Bandung dan sekitarnya.

Dari angka ini, 1.758 titik, kata Tatang, merupakan bagian dari program IndiSchool. Titik ini disediakan dengan tujuan untuk memberikan akses internet yang bisa mendukung kegiatan belajar-mengajar di sekolah.

Maka, dengan adanya titik WiFi di Jabar ini, diharapkan makin banyak masyarakat yang melek internet. Terlebih, mereka yang menjadi sasaran adalah para pelajar.

"Kebutuhan internet tidak hanya untuk kepentingan bisnis saja namun juga untuk eksistensi di media sosial. Ini ditandai dengan tingginya pengguna situs-situs jejaring sosial, khususnya Facebook dan Twitter," kata Asep menjelaskan. [nvl]

Topik berita Terkait:
  1. PT Telkom
  2. Jawa Barat
  3. Internet
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.