iTunes App Store tembus 25 miliar pengunduh

Selasa, 6 Maret 2012 17:09 Reporter : Al Amin
iTunes App Store tembus 25 miliar pengunduh

Merdeka.com - Apple Inc pekan ini mengumumkan, sebanyak 25 miliar aplikasi di iTunes App Store telah diunduh oleh penggunanya. Perusahaan yang berkantor pusat di California itu memulai penghitungan mundur sejak sepekan lalu.

Untuk merayakan pencapaian itu, Apple Inc dilaporkan telah memberikan voucher USD 10.000 kepada pengunduh ke-25 miliar, Chunli Fu yang berasal dari Qingdao, Cina.

"Ketika meluncurkan App Store kurang dari empat tahun lalu, kami tidak pernah membayangkan bahwa aplikasi mobile akan menjadi feomena, atau pengembang akan membuat aplikasi pilihan yang luar biasa bagi pengguna iOS," ujar Apple Senior Vice President of Internet Software and Services Eddy Cue seperti dilansir Telegraph (6/3).

Apple mulai membuka iTunes App Store, setahun setelah iPhone generasi pertama diluncurkan. Dalam waktu setahun, sebanyak 50 ribu aplikasi telah tersedia dan satu miliar aplikasi telah diunduh.

Januari tahun lalu Apple melaporkan, 10 miliar aplikasi telah diunduh. Itu berarti dalam kurun satu tahun, ada peningkatan 15 miliar aplikasi yang diunduh dari iTunes App Store.

Sementara itu, pesaing utama sistem operasi iOS, Android yang dikembangkan Google melansir peningkatan pengunduhan pada tahun lalu. Sebanyak 10 miliar aplikasi telah diunduh sejak 2008. Dalam Mobile World Congress yang diselenggarakan di Barcelona, Senior Vice President of Mobile Google Andy Rubin mengatakan, Android Market menawarkan lebih dari 450.000 aplikasi. [tts]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. ITunes
  3. Apple
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini