iPhone XR digadang-gadang paling laris

Jumat, 14 September 2018 10:00 Reporter : Merdeka
iPhone XR digadang-gadang paling laris logo apple. © Ibnlive.In.com

Merdeka.com - iPhone XS dan XS Max boleh saja jadi primadona saat peluncuran iPhone terbaru di Apple Event.

Namun, varian iPhone yang lebih murah—iPhone XR—juga tak kalah mencuri perhatian pengunjung.

Berbeda dengan iPhone XS dan XS Max yang hadir dalam layar berpanel OLED, iPhone XR hadir dengan layar LCD Liquid Retina.

Menariknya, iPhone XR digadang-gadang bakal menjadi iPhone paling laris dan menarik pelanggan.

Menurut analis Loup Venture Gene Munster, salah satu faktor yang bakal membuat iPhone XR bersinar adalah faktor harga yang lebih murah.

"(iPhone) yang bakal 'meledak', saya pikir adalah varian R," ujarnya kepada CNBC via Liputan6.com pada Kamis (13/9).

"Saya pikir varian R akan menjadi home run dari semua iPhone terbaru yang diperkenalkan," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Gerber Kawasaki, CEO perusahaan Ross Gerber, juga mengakui kalau iPhone XR berpotensi menjadi yang paling populer.

"Harga iPhone XR sesuai dengan kantong milenial. Meski dikategorikan sebagai perangkat lower end, spesifikasi dari iPhone ini bisa dibilang lebih dari cukup," tandasnya.

Jika iPhone XS dan XS Max hadir dengan fitur 3D Touch, iPhone XR justru tidak mengadopsinya. Sebagai ganti, smartphone ini dilengkapi dengan fitur Haptic Touch, yakni fitur yang hadir pada trackpad MacBook Pro.

Untuk dapur pacu, iPhone XR dipersenjatai dengan prosesor yang sama dengan iPhone XS dan XS Max, yakni A12 Bionic berteknologi Neural Engine generasi terbaru.

iPhone ini hadir dalam tiga varian kapasitas internal, mulai dari 64GB, 128GB, dan 256GB. Ia juga hadir dengan fitur Dual SIM.

Sementara untuk sektor kamera, iPhone XR hanya mengusung satu kamera utama, bukan kamera ganda seperti iPhone XS dan XS Max.

Lensa kamera utamanya memiliki resolusi 12MP dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS) dan sensor terbaru.

Meski cuma satu kamera utama, Apple mengungkapkan kalau iPhone XR mampu melakukan fitur Portrait Mode seperti yang ada pada kamera ganda di iPhone X.

Tak lupa fitur Smart HDR yang ada di iPhone XS dan XS Max hadir di sini, bersamaan dengan peningkatan fitur Portrait Mode dengan Depth Control, serta fitur Advanced Bokeh.

Adapun kamera selfie iPhone XS tidak disebutkan berapa besaran resolusinya. Schiller cuma mengungkap kamera selfie smartphone ini tetap diperkaya dengan fitur True Depth, serta hadir dengan fitur Face ID.

iPhone ini juga hadir dalam beragam pilihan warna mentereng, mulai dari coral, biru, merah, kuning, dan masih banyak lagi.

Beranjak ke harga, iPhone XR dilego mulai dari Rp 11 jutaan.

Sayangnya, Apple tidak menjabarkan secara detail harga untuk masing-masing varian iPhone XR.

Bisa jadi, harga tersebut dipatok untuk varian memori internal terkecil. Seperti diketahui, masing-masing iPhone baru ini memang hadir dalam tiga varian memori internal, di mana hadir dalam varian 64GB, 128GB, dan 256GB.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Jeko I.R [faz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. IPhone
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini