iPhone X akan makin rawan dicontek di smartphone Android?

Selasa, 19 September 2017 14:08 Reporter : Indra Cahya
iPhone X akan makin rawan dicontek di smartphone Android? iPhone X. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Setiap tahun, seringkali kita melihat smartphone Android yang tak bisa dipungkiri desainnya mengingatkan kita pada iPhone. Beberapa di antaranya sudah kami bahas di artikel sebelumnya.

Uniknya, sudah sangat umum bagi Android untuk tidak memiliki tombol home. Hampir semua Android kini tak memiliki tombol home. Samsung akhirnya merelakan hilangnya tombol home demi layar full-screen yang kini diusung lini papan atas mereka. Lalu baru di 2017 ini Apple membuang tombol home di iPhone X.

Hal ini berarti satu hal: desain iPhone kali ini akan habis-habisan dicontek oleh para produsen smartphone Android. Bagaimana tidak, strategi paling umum bagi para produsen smartphone adalah membuat smartphone yang 'sederhana' namun secara desain meniru smarpthone dengan label premium. Hal ini membuat kesan pertama dari smarpthone tersebut jadi menarik.

Hal ini dilakukan oleh banyak pemain asal China, seperti Huawei, OnePlus, Xiaomi, Oppo, dan Vivo. Meski demikian, Samsung, HTC dan berbagai nama besar lain juga sering melakukannya.

Terlebih lagi, iPhone X yang muncul dengan desain layar ful-screen tanpa dagu, merupakan yang pertama di industri smartphone. Apple mungkin menggelontorkan banyak biaya produksi untuk mencapai titik tersebut, namun produsen Android tak butuh biaya produksi mahal untuk membuat smartphone serupa.

Karena itu, para produsen Android pun akan dengan mudah menjual smartphone dengan desain serupa dengan harga yang miring. Dengan mudah, pengguna di masa depan bisa dapat smartphone Android dengan rasa iPhone X.

Bagaimana menurut Anda? [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. IPhone X
  3. Android
  4. Apple
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini