iPhone SE2 Akan Bawa Desain iPhone 8 Dengan Prosesor iPhone 11

Jumat, 4 Oktober 2019 10:21 Reporter : Indra Cahya
iPhone SE2 Akan Bawa Desain iPhone 8 Dengan Prosesor iPhone 11 iPhone 8. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Sudah hampir empat tahun sejak Apple pertama kali memperkenalkan iPhone mungil terjangkau iPhone SE. Ini adalah iPhone favorit penggemar karena bodi yang masih empat inci dan harganya yang terjangkau.

Setelah jadi rumor panjang akan kehadiran suksesornya, iPhone SE2 nampaknya kini sedang dipersiapkan oleh Apple.

Melansir pernyataan Ming Chi Kuo yang dikutip Phone Arena, Apple kini sedang dalam proses pengembangan iPhone SE2. Konsep dari iPhone ini adalah penggabungan antara dua model yang ada, yakni iPhone 8 untuk desain, dan hardware milik iPhone 11.

Pernyataan Kuo ini senada dengan deret laporan yang ada sebelumnya dari Nikkei, Bloomberg, dan Economic Daily Times, yang kesemuanya menyebut soal iPhone SE2.

1 dari 3 halaman

Prediksi Spesifikasi iPhone SE2

Dari sini iPhone SE generasi kedua akan hadir dengan layar LCD 4,7 dengan resolusi 1334x750p, dengan bezel besar di bagian atas dan bawah lauarnya.

Tombol home pun diharapkan masih ada dengan kemampuan pemindai sidik jari Touch ID ala Apple. Meski demikian, fitur Face ID diharapkan sudah terpasang pula di iPhone ini meski kemungkinannya kecil untuk membuat harganya tetap terjangkau.

Soal desain lagi, kemungkinan iPhone SE2 akan mengusung bingkai alumunium yang dipadu sentuhan kaca, minus kemampuan pengisian daya nirkabel. Lagi-lagi, untuk membuat iPhone ini tetap terjangkau.

Dari aspek dapur pacu, diharapkan terdapat prosesor terbaru Apple tahun ini yakni A13 Bionic, yang akan dipadu RAM 3GB.

2 dari 3 halaman

Ketersediaan dan Harga

harga

Kuo memprediksi bahwa iPhone SE2 tidak akan dilepas bersamaan dengan iPhone 2020 yang biasanya dihelat pada September. Alih-alih, iPhone SE2 akan dilepas pada kuartal pertama 2020, kemungkinan di bulan Maret.

Maret 2016 juga adalah waktu diperkenalkannya iPhone SE original silam.

Diperkirakan pula, ketika iPhone SE2 rilis, iPhone 8 akan berhenti produksi, sehingga iPhone SE2 akan mengambil banderol harga dari iPhone 8 saat ini yakni USD 449.

Namun Kuo juga berpendapat bahwa Apple bisa saja meletakkan harga lebih murah, seperti USD 339, untuk sekadar menarik lebih banyak konsumen. Hal ini mengingat sudah banyak fitur yang dipotong dari SE2 ini.

3 dari 3 halaman

Akan Laris Manis

Sudah terbukti bahwa iPhone SE original adalah perangkat yang laris manis di pasaran. Jadi, Apple tak bisa dimungkiri jika Apple berjualan iPhone murah, iPhone tersebut akan laris manis.

Hal ini terbukti di iPhone XR yang rata-rata penjualan per bulannya tahun ini adalah 4,48 juta unit. Nah, iPhone SE2 sendiri diharapkan mendapatkan penjualan 3,3 juta hingga 4,4 juta unit penjualan per bulannya pasca dilepas ke publik. [idc]

Baca juga:
Apple Dilaporkan Segera Rilis iPad dan MacBook Dengan Layar Canggih
Apple Patenkan Logo iPhone Menyala
iPhone 2020 Akan Usung Desain 'Tebal' Ala iPhone 4?
Ini Teknologi Baru Apple yang Akan Gantikan Face ID
Deretan Gadget yang Akan Dirilis Apple di Acara iPhone 11
Ini Alasan Mengapa iPhone 11 Akan Dianggap Ketinggalan Zaman, Setuju?
Prediksi Spesifikasi dan Harga iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini