iPhone murah? Itu ide gila!

Kamis, 9 Januari 2014 13:37 Reporter : Yoga Tri Priyanto
iPhone murah? Itu ide gila! iPhone 5C. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Tahun lalu, Apple digembar-gemborkan bakal meluncurkan perangkat iPhone murah dengan harga yang terjangkau. Tak lama, perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini merilis iPhone 5C dengan menyandang predikat 'iPhone murah'.

Namun kenyataannya, iPhone 5C membuat banyak pihak kecewa lantaran harganya masih terlalu mahal. Apple membanderolnya dengan harga USD 300 atau setara dengan Rp 3,6 juta. Jelas, itu harga yang tinggi, terlebih lagi bagi negara berkembang seperti Indonesia.

Namun seorang analis bernama Charlie Wolf dari Needham & Company mengungkapkan bahwa jika Apple memproduksi iPhone murah, itu adalah hal gila, seperti yang dikutip dari Ubergizmo (8/1).

Wolf menyatakan bahwa jika Apple memproduksi iPhone murah, itu akan berpengaruh pada laba yang nantinya didapat oleh perusahaan. bukan tidak mungkin, perusahaan yang di pimpin Tim Cook ini akan lesu.

Selain itu, Wolf juga menegaskan bahwa dengan adanya iPhone murah, hal tersebut akan mempengaruhi citra iPhone sebagai smartphone kelas atas dan bonafit. Sepertinya, Wolf secara tidak langsung mengatakan pada publik untuk berhenti berharap pada Apple untuk menghadirkan iPhone murah.

Baca Juga:

Ternyata wanita lebih menyukai iPhone 5C ketimbang pria

Meski penjualan lesu, iPhone 5C lebih populer dibanding Android

Penjualan iPhone 5C kalahkan Samsung Galaxy S4

Akhir tahun, penjualan iPhone 5C bakal merosot

Produk jadul Samsung kalahkan iPhone 5C/5S [ega]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Apple
  3. IPhone 5C
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini