iPhone Disebut Bakal Usung Fingerprint Layar Besutan Qualcomm

Kamis, 5 Desember 2019 16:57 Reporter : Indra Cahya
iPhone Disebut Bakal Usung Fingerprint Layar Besutan Qualcomm Rumor iPhone 12 Pro. ©2019 phonearena.com

Merdeka.com - iPhone nampaknya akan segera meninggalkan fitur biometrikasinya yang dipakai saat ini yakni Face ID, untuk fitur baru.

Karena berdasarkan laporan dari Economic Daily News yang dikutip MacRumors, Apple kini sedang berbicara dengan Qualcomm serta cadangan pemasok lain untuk memperkenalkan pemindai sidik jari dalam layar di perangkat iPhone.

Rumor ini membawa prediksi bahwa iPhone 12 Series akan membawa fitur ini. Fitur ini pun bukan yang biasa, pasalnya, disebut iPhone akan membawa pemindai sidik jari ultrasonik yang sejauh ini hanya ada di jajaran flagship Samsung yakni Galaxy S10 dan Note 10.

1 dari 1 halaman

Dirumorkan sejak 2017 lalu, Apple tidak pernah gegabah untuk menyematkan pemindai sidik jari yang masih belum sempurna. Alih-alih pemindai sidik jari, Apple justru menyematkan Face ID yang merupakan pengenalan wajah 3D. Fitur ini dipakai hingga sekarang.

Diprediksi, Apple tak akan meninggalkan Face ID, dan bahkan bakal menjadikan pemindai sidik jari bawah layar sebagai opsi keamanan sekunder.

Prediksi lainnya menyebut bahwa fitur sidik jari ini akan disematkan di iPhone yang lebih murah, yakni iPhone SE 2 atau iPhone 12.

Menarik? [idc]

Baca juga:
iPhone 2020 Akan Jadi yang Terbesar Ukurannya
iPhone 12 Pro Akan Usung RAM 6GB
Apple Watch Keluaran Tahun Depan Bisa Digunakan Untuk Diving
WhatsApp Siapkan Dark Mode Untuk iOS
iPhone 5G Dilaporkan Usung Prosesor 5 Nanometer
Ini Spekulasi Tanggal Perilisan iPhone SE 2, Segera!
iPhone 12 Akhirnya Buang Notch, Ini Deretan Prediksi Fitur Baru Lainnya!

Topik berita Terkait:
  1. Rumor Apple
  2. Apple
  3. Qualcomm
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini