iPhone 8 dan iPhone 8 Plus resmi meluncur, stok melimpah dan tak ada antre!

Senin, 25 September 2017 14:50 Reporter : Indra Cahya
iPhone 8 dan iPhone 8 Plus resmi meluncur, stok melimpah dan tak ada antre! Antrean pembeli iPhone 8. ©REUTERS

Merdeka.com - Peluncuran iPhone generasi tahun 2017 ini terasa unik dan tak seperti biasa, karena terdapat dua lini yang dirilis di waktu berbeda, yakni iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, serta iPhone X.

Pada tanggal 23 September kemarin, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus resmi diluncurkan. Para pembeli dari sistem pre-order semua sudah kebagian dan stok di Apple Store melimpah. Hal ini cukup berbeda dengan keadaan peluncuran iPhone di generasi-generasi sebelumnya, di mana keterlambatan rata-rata terjadi selama 3 hingga 6 minggu.

Melansir Phone Arena, hanya ada 30 orang mengantre di Apple Store Sydney untuk iPhone 8. Di Sydney sendiri, kedatangan iPhone 8 cukup cepat, hanya 11 hari dari tanggal pre-order. Sedangkan dilansir dari Mashable, di Apple Store London, lebih banyak pegawai Apple Store ketimbang calon pembeli yang mengantre iPhone 8. Hal ini juga terjadi di New York City, AS.

Hal ini memang strategi Apple, di mana iPhone 8 dirilis terlebih dahulu, jauh sebelum waktu pre-order iPhone X dimulai, yakni 27 Oktober. Banyak yang menganggap bahwa meski strategi ini dilakukan demi menaikkan penjualan lini iPhone 8, penjualan iPhone X akan tetap 'termakan' oleh penjualan iPhone X. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. IPhone 8
  2. Smartphone
  3. Apple
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini