iPhone 5S laris manis, keuntungan Apple justru menurun

Selasa, 29 Oktober 2013 08:54 Reporter : Yoga Tri Priyanto
iPhone 5S laris manis, keuntungan Apple justru menurun Apple. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Baru-baru ini diketahui bahwa Apple telah mengumumkan sebuah laporan pendapatan untuk kuartal ketiga yang berakhir di bulan September lalu.

Dari laporan tersebut, perusahaan yang berbasis di Cupertino ini memperoleh pendapatan yang cukup tinggi, ironisnya, Apple justru hanya memiliki sedikit laba, bahkan menurun dari pendapatan itu, seperti yang dilansir The Verge (28/10).

Padahal, Apple baru saja meluncurkan 2 iPhone terbaru besutannya, yaitu iPhone 5C dan 5S. Pihak Apple mengungkapkan bahwa hal itu wajar sebab peluncuran tersebut hanya berselang satu setengah minggu sebelum penutupan kas perusahaan.

Dari sumber tersebut, pendapatan perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini dalam kuartal ketiga adalah USD 37,5 miliar dolar atau setara dengan Rp 412,6 triliun. Memang, ini adalah angka yang cukup besar dan bahkan melonjak naik dari tahun sebelumnya yang mencapai USD 36 miliar atau sekitar Rp 396,3 triliun.

Angka pendapatan yang besar itu ternyata tak diimbangi dengan laba atau keuntungan Apple. Diketahui dari sumber tersebut Apple hanya memperoleh laba sebesar USD 7,5 miliar dolar atau setara Rp 81,4 triliun. Padahal, di tahun sebelumnya Apple berhasil meraup keuntungan dengan jumlah USD 8,2 miliar dolar atau sekitar Rp 88,8 triliun rupiah.

Cukup ironis memang, namun diperkirakan pendapatan serta laba Apple nantinya justru akan meningkat drastis di kuartal keempat. Setidaknya itu pendapat para analis. Benarkah? Menarik untuk ditunggu.

Baca Juga:

iPad mini kini tersedia dalam warna abu-abu

Demi amal, Mac Pro merah ini siap dilelang

Akhir 2013, iPhone 5S dan 5C resmi hadir di 100 negara

Hari ini iPhone 5S dan 5C hadir di 35 negara, adakah Indonesia?

Sekalinya rusak, MacBook Pro takkan bisa diperbaiki lagi [ega]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Apple
  3. IPhone 5S
  4. IPhone 5C
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini