iPhone 5, smartphone paling banyak dikomplain

Jumat, 5 Juli 2013 10:41 Reporter : Yoga Tri Priyanto
iPhone 5, smartphone paling banyak dikomplain iPhone 5. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Setelah peluncurannya bulan September lalu, iphone 5 telah menempati posisi tertinggi sebagai smartphone yang paling banyak mendapatkan kritik atau komplain.

Seperti yang dilansir Phone Arena (4/7), menurut analisis yang dilakukan We Are Social, perusahaan konsultan, dan media sosial, iPhone 5 memang menempati smartphone nomor satu yang banyak mendapat komplain dari para penggunanya. Salah satunya adalah Apple Maps yang beberapa bulan lalu dikabarkan mengalami kesalahan.

Pengumpulan data tersebut dilakukan dengan cara menyisir Twitterspere, blog, serta forum rilis. Kemudian baru memasuki komentar-komentar yang dinilai sejak pertama kali peluncuran, perkembangan gadget, dan terakhir pada fitur.

iphone 5

Dari data yang terkumpul, dinyatakan bahwa iPhone 5 menempati smartphone teratas dengan komplain terbanyak, disusul oleh BlackBerry Z10, Nokia Lumia 920, dan Samsung Galaxy S4.

Samsung Galaxy S4 mungkin sedikit lebih tenang dengan adanya hal ini. Mungkin karena Samsung adalah smartphone yang dirilis jauh setelah iPhone 5, sehingga pembaruan di beberapa sisi sudah pasti tercover.

Akan tetapi Samsung Galaxy S4 justru menempati posisi pertama jika berbicara fitur. Sebab, iPhone 5 lebih menjanjikan jika berhubungan dengan fitur perangkat. Dari data tersebut, Galaxy S4 berada di puncak tertinggi untuk angka komplain terbanyak, disusul Lumia 920, iPhone 5, dan BlackBerry Z10. [ega]

Baca juga:
iPhone 5S diprediksi akan rilis 20 September mendatang
Takut radiasi? Coba casing iPhone 5 anti radiasi ini
Benarkah iPhone 5 itu lemot?
iPhone 5, smartphone kelas atas yang lemot

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. IPhone 5
  3. Apple
  4. Samsung Galaxy
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini