iPhone 12 mini Adalah Perangkat Mungil yang Kehadirannya Ditunggu

Kamis, 15 Oktober 2020 17:00 Reporter : Indra Cahya
iPhone 12 mini Adalah Perangkat Mungil yang Kehadirannya Ditunggu iPhone 12 mini. ©2020 Apple via TonsGuide

Merdeka.com - Dalam peluncuran empat perangkat di lini iPhone 12 beberapa hari lalu, Apple turut memperkenalkan iPhone 12 mini. Ini adalah iPhone mungil dengan tenaga dan fitur yang serupa dengan varian regulernya. Ukurang kecil ini bahkan cukup mengagetkan, karena dimensinya lebih kecil dari iPhone SE 2020.

Soal ukuran, meski secara dimensi ukurannya lebih kecil dari iPhone SE 2020, bentang layarnya lebih besar yakni 5,4 inci. Hal ini membuat iPhone 12 mini jadi iPhone ukuran mungil yang telah menggunakan Face ID, sebuah perangkat yang nampaknya banyak direquest oleh Apple Fanboy.

Karena ukurannya yang mini pula, bahasa desain baru dengan desain mengotak dan bingkai 'metal' ala iPhone 5 jadi lebih terasa masuk. iPhone ini benar-benar nampak seperti iPhone 5 dengan segala sesuatunya yang jauh lebih canggih.

Salah satu perbedaan utama antara mini dan reguler adalah di resolusi layar, yang mengusung resolusi 960x2079 piksel. Resolusi yang sudah cukup besar untuk layar yang kecil.

Sisanya, iPhone 12 mini punya spesifikasi yang identik dengan iPhone 12: mulai dari layar OLED Super Retina XDR, dual kamera canggih, prosesor A14 bionic, serta konektivitas 5G. Sama dengan iPhone 12 pula, mini mengusung lima warna yakni Blue, Green, Black, White, dan (PRODUCT) RED.

Nah, adanya iPhone berukuran kecil ini tentu jadi sesuatu yang diidamkan oleh si pemilik tangan kecil. Hal ini mengingat hampir semua smartphone keluaran masa kini ukurannya membesar, termasuk iPhone. Hal ini terutama bagi mereka yang memang dari awal tidak terlalu menikmati konten film atau game di iPhone, sesuatu yang memang disukai banyak orang dan perusahaan memberi yang mereka inginkan.

Dari peragaan kala peluncuran, kita bisa membayangkan bahwa ukuran dari iPhone 12 mini akan serupa dengan iPhone 5, sebuah perangkat yang rilis delapan tahun yang lalu. Mungkin pengalaman menggunakan iPhone 12 mini adalah perpaduan menggunakan bodi iPhone 5 dan layar yang sedikit lebih besar dari iPhone 7: Jadi meski bodi perangkat kecil, Anda masih harus sedikit meregang jempol untuk mencapai bagian atas layar yang edge-to-edge.

Serta satu hal paling menarik lagi, ini adalah perangkat iPhone 12 yang paling murah dari semua lini iPhone 12. Jadi, iPhone 12 mini tak bisa dimungkiri akan jadi salah satu iPhone terpopuler tahun depan. Untuk harganya, simak laman selanjutnya ya!

Baca Selanjutnya: Harga iPhone 12 mini...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Apple
  3. IPhone 12 Mini
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini