iPhone 12 Akhirnya Buang Notch, Ini Deretan Prediksi Fitur Baru Lainnya!

Rabu, 23 Oktober 2019 11:08 Reporter : Indra Cahya
iPhone 12 Akhirnya Buang Notch, Ini Deretan Prediksi Fitur Baru Lainnya! iPhone 11 Pro. ©2019 twitter.com/MKBHD

Merdeka.com - Saat ini, iPhone 12 masih akan jadi perbincangan panjang mengingat iPhone 11 Series saja baru dirilis. Namun deretan rumornya sudah banyak muncul. Rumor yang menerpa internet di akhir-akhir ini dikarenakan desain iPhone 12 memang masih belum terfinalisasi oleh Apple.

Disebut oleh salah satu pembocor gadget yakni Ben Geskin, Apple kini sedang mencoba deretan desain yang berbeda untuk diterapkan di iPhone 12.

Nah, apa saja deretan prediksi desain dan juga fitur baru di iPhone 12? Berikut ulasannya melansir Phone Arena.

1 dari 3 halaman

Tidak Ada Notch

Disebut, iPhone 12 tak akan lagi mengusung layar poni atau notch. Hal ini dikarenakan Apple kini sedang mengembangkan purwarupa dari Face ID baru, yang menggunakan optik baru yang lebih kecil. Ini membuat sensor ini akan cukup berada di bagian atas bezel saja, tanpa harus ada notch.

Face ID terbaru ini diharapkan akan membawa sistem biometrikasi yang lebih cepat, akurat, dan aman, serta dapat digunakan dari berbagai sudut.

Para penggemar Apple sendiri sudah banyak meminta soal Face ID yang bisa melakukan unlock meski iPhone sedang terletak di meja, tanpa harus mengangkatnya.

Meski demikian, notch terbaru ini hanya ada di varian Pro dan Pro Max saja. iPhone 12 yang versi murah (suksesor iPhone 11), disebut tetap akan membawa notch namun kali ini mengusung layar OLED.

2 dari 3 halaman

Pita Antena yang Lebih Lebar Untuk 5G

Modifikasi terbaru di iPhone 12 Series akan membawa bingkai yang lebih datar, kotak, dan membawa material stainless steel, yang membuatnya mirip dengan iPhone 4. Rumor ini sudah terspekulasi sejak lama, dan hal ini akan membuat desain iPhone 12 Series makin futuristik.

Nah, salah satu tujuan adanya bingkai metal ini adalah untuk dipadukan dengan pita antena yang lebih besar. Pita antena ini akan diletakkan di bagian bawah, atas, dan samping. Ketebalannya akan mencapai 1 milimeter sehingga desain tebal ala iPhone 4 akan cocok dengan konsep ini.

Perubahan ini akan membawa peningkatan di konektivitas, terutama ketika iPhone ini telah mendukung jaringan 5G.

3 dari 3 halaman

Rumor Sebelumnya

Selain dua rumor di atas, terdapat rumor yang sebelumnya telah terspekulasi soal iPhone 12. Mulai dari tiga varian iPhone terbaru kesemuanya akan membawa panel OLED. Meski demikian yang akan membedakan varian terjangkau dengan yang Pro adalah rasio refresh yang oleh Apple akan diberi nama ProMotion. Layar ini akan mengusung rasio refresh 120Hz.

Layar dengan rasio refresh tinggi akan memberi kesan mulus dalam pergerakan animasi dantransisi di iPhone. Selain itu, main gim juga akan makin mulus dan imersif.

Lalu, soal port USB C yang diharapkan mengganti Lightning Port. Dengan adanya USB C banyak sekali perangkat pihak ketiga yang bisa dipadukan dengan iPhone, alih-alih sekadar perangkat dengan Lightning Port yang kini makin terbatas.

Selanjutnya Apple diharapkan untuk mengembangkan teknologi untuk pengecasan nirkabel bolak-balik. Teknologi ini memang telah ada di banyak smartphone Android, namun iPhone penting untuk memiliki ini, karena charging pad besutan Apple yakni AirPower batal dipasarkan.

Terakhir tentunya soal konektivitas 5G yang paling mungkin direalisasikan Apple pasca mengakuisisi divisi modem 5G smartphone milik Intel. [idc]

Baca juga:
Apple Luncurkan Empat iPhone 5G Tahun Depan
iPhone SE 2 Akan Dijual 5 Jutaan Saja?
Apple Segera Rilis Headset Augmented Reality?
Ini Deretan Fitur yang Dirumorkan Muncul di iPhone 12 Series!
iPhone SE2 Akan Bawa Desain iPhone 8 Dengan Prosesor iPhone 11
Apple Dilaporkan Segera Rilis iPad dan MacBook Dengan Layar Canggih
Apple Patenkan Logo iPhone Menyala

Topik berita Terkait:
  1. IPhone
  2. Rumor Apple
  3. Smartphone
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini