IOH Gandeng Google Cloud Bantu Pelanggan Digitalisasi Operasional

Kamis, 30 Juni 2022 16:15 Reporter : Merdeka
IOH Gandeng Google Cloud Bantu Pelanggan Digitalisasi Operasional Indosat Ooredoo. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), melalui Indosat Business, bersama Google Cloud menyediakan solusi-solusi yang sesuai bagi pelanggan untuk mendigitalisasi operasional mereka, sehingga efektivitas dan efisiensi yang mendorong pertumbuhan bisnis dapat terjadi.

Hal ini merupakan kelanjutan dari kemitraan strategis yang telah diumumkan pada November 2021 lalu untuk mempercepat transformasi digital di seluruh segmen konsumen dan perusahaan di Indonesia.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Bayu Hanantasena, mengatakan pihaknya senang dapat bekerja bersama Google Cloud yang memiliki kesamaan visi untuk mendukung transformasi digital Indonesia.

Indosat Business melakukan pengembangan inovasi teknologi digital berbasis IoT (Internet of Things), Advanced Data Analytics, serta Cloud and Collaboration Tools untuk mendukung transformasi digital untuk korporasi, UMKM, pendidikan, dan pemerintahan.

"Kolaborasi dengan Google ini juga sejalan dengan misi IOH dalam menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia," kata dia saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (30/6).

Bayu melanjutkan, kemitraan Indosat Business dengan Google Cloud akan mencakup beberapa area solusi digital, di antaranya: One Stop Digital Business Ecosystem; Advanced Data Analytics; IoT and AI (Artificial Intelligence); dan Cloud and Collaboration Tools.

Kerja sama Indosat Business dan Google Cloud juga telah digunakan oleh beberapa universitas ternama termasuk UIN Walisongo yang menggunakan solusi GCP (Google Cloud Platform) dalam membantu sistem pendidikan.

[faz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini