Inves di IDN Media, East Ventures masih 'lapar' di startup Indonesia

Kamis, 30 November 2017 14:25 Reporter : Syakur Usman
Inves di IDN Media, East Ventures masih 'lapar' di startup Indonesia IDN Media. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - IDN Media, perusahaan media digital yang menyasar segmen milenial dan gen Z mendapatkan investasi Seri B dari East Ventures dan Central Exchange, perusahaan modal ventura dari Hong Kong.

Willson Cuaca, Co-Founder dan Managing Partner East Ventures, mengatakan strategi IDN Media yang fokus ke milenial dan gen Z terbukti bekerja dengan baik. Tidak hanya berhasil menarik pembaca yang banyak dan loyal, mereka juga membangun bisnis dengan fundamental kuat. Hal ini ditunjukkan dengan pertumbuhan pendapatan yang signifikan, yang berdampak pada profitabilitas.

"Kami sangat senang dapat memimpin investasi ini dan dapat bekerja sama dengan Winston dan William Utomo, pendiri IDN Media, dan juga mitra baru," ujar Willson dalam rilisnya pada Merdeka.com, Kamis (30/11).

Pada tahun ini, setiap bulan IDN Media tercatat memiliki 50 juta pengunjung situs yang tersebar dari dua portal utama, 1 miliar content views di semua platform, dan 62 juta video views.

Billy So, Chairman dari Central Exchange, menyampaikan dalam waktu singkat, IDN Media telah membangun perusahaan media yang luar biasa dengan menggabungkan konten yang didasarkan pada data dan teknologi yang canggih. Selain itu, mereka memiliki tim yang solid, budaya yang positif, dan business operations yang kuat. "Kami sangat percaya pada visi dari Winston dan William Utomo dalam membangun IDN Media agar menjadi perusahaan media multi-platform terbesar untuk milenial dan gen Z."

Winston Utomo, Founder dan CEO IDN Media, mengaku pencapaian IDN Media saat ini masih jauh dari gol yang ingin diraih. "Kami sangat bersemangat dengan investasi Seri B ini dan bekerja dengan partner baru untuk membantu kami dalam mencapai visi IDN Media: menjadi the voice of Millennial and Gen Z di Indonesia. Di samping itu, pendanaan ini akan kami fokuskan untuk membangun 360 multi-platform media yang lebih baik lagi."

Untuk ke depan, IDN Media akan terus fokus dalam meningkatkan tim editorial dengan meluncurkan edisi lokal di 10 kota besar di Indonesia, meluncurkan beberapa media dengan vertikal baru, menumbuhkan loyalitas komunitas, dan meningkatkan investasi dalam pembuatan konten original. Selain itu, IDN Media juga akan memfokuskan pada peningkatan kualitas produk dan kecanggihan teknologi.

Saat ini IDN Media menjalankan IDN Times, Popbela.com, dan Popmama.com, Yummy, dan lain-lain. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Digital Startup
  2. Teknologi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini