Intip canggihnya Tesla tempuh rute tanpa supir, cari parkir sendiri!

Kamis, 24 November 2016 11:30 Reporter : Indra Cahya
Intip canggihnya Tesla tempuh rute tanpa supir, cari parkir sendiri! Tesla Autopilot software. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Pada Oktober lalu, perusahaan mobil canggih Tesla, mengumumkan bahwa semua mobil produksinya akan dilengkapi dengan berbagai kelengkapan yang membuat setiap Tesla bisa melaju secara otomatis. Tak tanggung-tanggung, sang CEO, Elon Musk juga merilis sebuah video untuk memamerkan teknologi ini.

Benar, mengutip dari akun Twitter sang CEO, @elonmusk pada Sabtu (19/11) lalu, Tesla merilis video yang memperlihatkan Tesla berjalan menempuh rute dari berangkat hingga sampai, tanpa ada input sama sekali dari pengendara. Memang ada seseorang yang duduk di kursi kemudi, namun hal tersebut hanya alasan legalitas semata. Hal ini mengingat mobil otomatis masih dilarang untuk beredar tanpa supervisi yang duduk di kemudi.

Meski demikian, kemudi sama sekali tak disentuh oleh manusia. Sistem komputerisasi yang memadukan tiga buah kamera dan GPS, membuat Tesla mampu berjalan secara otomatis.

Video tersebut menunjukkan mobil otomatis tersebut ternavigasi untuk sampai di tujuan, dengan melalui berbagai kondisi lalu lintas, lampu lalu lintas, sepeda yang melaju, pejalan kaki yang menggunakan bahu jalan, dan berbagai rintangan lain. Dari semua hal tersebut, Tesla mampu menghindarinya dengan baik dan selamat. Meski demikian Tesla tetap sensitif terhadap adanya halangan. Seperti jika Ada pejalan kaki, mobil akan secara otomatis mengurangi kecepatan dengan ekstrem.

Yang mengagumkan, setelah sampai tujuan, penumpang diturunkan di tempat yang nyaman dan mobil Tesla akan mencari parkir dan parkir dengan sendirinya. Tak percaya? Simak sendiri videonya berikut.

[idc]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tesla
  3. Teknologi
  4. Teknologi Mobil
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini