KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Internet Explorer 10 ternyata bisa dibobol

Senin, 17 Desember 2012 08:19 Reporter : Alvin Nouval
Ilustrasi Hacker. www.freedigitalphotos.net

Merdeka.com - Microsoft harus segera bertindak karena web browser buatannya ditemukan dapat dibobol hacker.

Sebuah celah yang bisa dimasuki hacker ditemukan pada Internet Explorer. Lubang ini berpotensi untuk mengundang para hacker dalam merekam pergerakan mouse. hal ini tentunya berbahaya bagi mereka yang menggunakan mouse untuk memasukkan data penting melalui virtual keyboard.

Dalam sebuah video yang dilansir Mashable (15/12), ditunjukkan bahwa hacker mengambil kesempatan dengan cara memasang script tertentu pada iklan pop-up. Nantinya, jika iklan ini tidak segera ditutup, maka seluruh pergerakan mouse korban akan terekam di komputer hacker.

Parahnya, hal ini tidak ditemukan pada Internet Explorer versi lama saja. Bahkan Spider.io, sebuah perusahaan analisa web, menemukan bahwa Internet Explorer versi terbaru seperti IE 10 juga berpotensi diserang oleh hacker.

Masalah ini pertama kali ditemukan oleh Spider.io ketika mempelajari metode baru dalam penempatan iklan di halaman web berbeda. Kemudian masalah ini segera mereka laporkan langsung kepada Microsoft.

Tidak diketahui apa tanggapan Microsoft tentang hal ini. Namun pastinya perbaikan harus segera dilakukan jika Internet Explorer tidak mau kehilangan pengguna. [nvl]

Topik berita Terkait:
  1. Hacker
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.