Intel Perkenalkan PC Gaming Modular di CES 2020

Selasa, 14 Januari 2020 12:33 Reporter : Indra Cahya
Intel Perkenalkan PC Gaming Modular di CES 2020 Modular Gaming PC Intel X Razer. ©2020 ThinkComputers.org

Merdeka.com - Pabrikan hip papan atas Intel akhirnya mengungkap kehadiran PC gaming modular terbaru besutannya. Kehadiran PC gaming anyar ini dihelat di ajang CES 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dikutip dari The Verge via Tekno Liputan6.com, PC ini dibangun berdasarkan inisiatif NUC Compute Element. Berbekal inisiatif itu, PC gaming ini mengambil desain modular.

Adapun dengan desain modular ini, pengguna dapat mengganti komponen di dalamnya dengan lebih mudah. PC ini memiliki volume sekitar 5 liter saja, mirip dengan konsol gim pada umumnya.

1 dari 1 halaman

Nantinya, komponen di dalamnya berbentuk seperti kartrid, sehingga mudah dibongkar pasang. Sayang, Intel belum mengungkap lebih detil informasi seputar PC ini.

Meski belum banyak mengungkap informasi seputar produk ini, Intel memastikan PC buatannya akan mendukung Intel H-Series Core i9. Selain itu, perusahaan juga telah memiliki sejumlah rekanan untuk mendukung kustomisasi PC ini.

Untuk diketahui, Intel biasanya menjual komputer NUC sebagai kerangka saja, sehingga pengguna menyediakan komponen lain sendiri. Akan tetapi, lewat kerja sama dengan rekanan, pengguna tinggal memperolehnya dari sana.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustinus Mario Damar [idc]

Baca juga:
Intel perkenalkan Kartu Grafis Mandiri Pertamanya di CES 2020
TCL Perkenalkan Purwarupa Smartphone Lipat di CES 2020, Banderol Harga Murah?
MediaTek Perkenalkan Dimensity 800, Chipset 5G Untuk Smartphone Kelas Menengah
Samsung Perkenalkan Ballie, Bola Robot 'Teman Hidup' Manusia
Lenovo Ungkap Laptop Layar Lipat di CES 2020, Full Layar!
Sony Ungkap Logo PS5, Teaser Konsol Masih Absen
Samsung Perkenalkan Berbagai Varian TV di CES 2020, Mulai 8K Hingga QLED

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini