Instagram Stories Desktop Usung Tampilan Baru

Kamis, 25 Februari 2021 15:12 Reporter : Indra Cahya
Instagram Stories Desktop Usung Tampilan Baru Ilustrasi Instagram. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Jejaring sosial berbagi foto besutan Facebook yakni Instagram, beberapa waktu lalu menggulirkan update tampiilan untuk fitur Stories, khusus desktop. Hal ini sempat terungkap di awal 2021 lalu, namun saat ini sudah resmi bergulir.

Ketika itu, Instagram diketahui tengah menguji coba perubahan tampilan dari Stories yang diakses via desktop. Dan tak perlu waktu lama, tampilan tersebut kini mulai digulirkan ke pengguna.

Dikutip dari The Verge via Tekno Liputan6.com, perubahan tampilan ini tidak berbeda jauh dari bocoran saat uji coba. Jadi, Instagram Stories yang diakses lewat desktop kini dibuat lebih segar, sebab ditampilkan dalam bentuk carousel.

Dengan tampilan ini, pengguna dapat melihat deretan konten yang ada di linimasanya. Tidak hanya konten yang sedang dilihat, tapi pengguna juga melihat konten sebelum dan sesudahnya.

Pengguna juga dipermudah untuk berpindah antar Stories, sebab mereka tinggal mengklik konten yang ingin ditonton. Meski hanya perubahan kecil, tampilan anyar Instagram Stories di desktop harus diakui cukup menarik.

Terlebih, kondisi work from home membuat banyak orang lebih banyak melihat komputer, sehingga tampilan yang dibuat lebih segar jelas nyaman dan membantu pengguna untuk mengakses Instagram Stories.

Instagram memang diketahui tengah meningkatkan kemampuan akses melalui situs web. Sebelumnya, pengguna dimungkinkan untuk membuka Direct Messages (DM) dari versi situs web.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustinus Mario Damar [idc]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Media Sosial
  3. Instagram
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini