Instagram rilis fitur video chat, penasaran?

Kamis, 28 Juni 2018 11:22 Reporter : Fauzan Jamaludin
Instagram rilis fitur video chat, penasaran? Video chat Instagram. ©2018 Tech Crunch

Merdeka.com - Bulan lalu, Instagram mengumumkan beberapa pembaruan untuk menghubungkan para penggunaya dengan orang-orang dan hal yang disukai di Instagram dengan lebih dekat lagi. Maka itu, kini fitur-fitur terbaru mulai dari Video Chat, Kanal Topik di laman Explore, hingga efek kamera yang keren di Stories, telah tersedia mulai hari ini.

Ya, sekarang pengguna dapat melakukan video chat melalui InstagramDirect, baik ke satu orang teman maupun grup teman-teman pengguna. Fitur ini akan memberikan pengalaman berbagi video real-time secara personal bagi teman-teman terdekat.

"Melalui fitur ini, Anda dapat terhubung lebih mudah melalui perangkat iOS dan Android tanpa memerlukan nomor telepon," tulis keterangan resmi dari Instagram, Kamis (28/6).

Nah, untuk menggunakan video chat, geser kiri laman utama untuk masuk ke Direct dan buka salah satu thread pesan Anda. Ketuk ikon kamera terbaru di sisi kanan atas layar dan teman akan menerima notifikasi panggilan masuk, sehingga mereka tidak akan melewatkannya.

Ketika sedang melakukan video chat, Anda dapat mengecilkan layar video dan melanjutkan kegiatan lain di Instagram, termasuk mengirim pesan dan foto melalui Direct, menelusuri feed, mengunggah Stories, dan lainnya.

Video chat juga seru untuk digunakan bersama sekelompok teman dekat Anda, di mana dapat melakukan video chat dengan maksimal empat orang di saat yang bersamaan.

"Seiring dengan perkembangannya, fitur ini akan menambah jumlah teman yang dapat bergabung," ungkapnya. [ega]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini