Instagram Juga Hadirkan Dark Mode di Android 10

Rabu, 9 Oktober 2019 16:42 Reporter : Indra Cahya
Instagram Juga Hadirkan Dark Mode di Android 10 Instagram Dark Mode. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Instagram kini telah menghadirkan dark mode atau modus gelap di smartphone Android dan iPhone.

Setelah hadir di iOS 13, kini dark mode Instagram juga bisa ditemui di Android 10. Ingat, dark mode ini tak hadir pada seluruh smartphone Android dan iPhone, hanya terbatas pada smartphone dengan OS Android 10 dan iPhone dengan iOS 13 saja.

Google sebenarnya telah menghadirkan dark mode pada Android 10 dan sejumlah aplikasi Google lainnya. Sementara, sejumlah aplikasi lainnya belum mendapatkan mode gelap.

Mengutip laman Times Now News via Tekno Liputan6.com, induk Instagram yakni Facebook telah menguji coba fitur dark mode. Sementara untuk Facebook Messenger telah menerima kehadiran update mode gelap.

Gmail pun demikian, bakal segera menghadirkan mode gelap, juga WhatsApp yang baru-baru ini mengujicobakan mode gelap. Kini giliran Instagram yang kebagian mode gelap ini.

Khusus untuk Instagram di smartphone Android, dark theme kini tersedia di aplikasi tersebut tak dalam warna abu-abu tetapi hitam total. Selain itu, UI Instagram saat menggunakan mode ini pun pun jadi lebih gelap.

1 dari 1 halaman

Perangkat yang Dapat Instagram Dark Mode

Jika perangkat Anda adalah smartphone dengan OS Android 10 atau iPhone dengan iOS 13, Anda bisa mendapatkan dark mode ini. Caranya, Anda harus memperbarui Instagram ke versi terbaru.

Selanjutnya, pengguna harus mengaktifkan mode gelap pada sistem Android mereka. Perlu digarisbawahi, dark mode hanya bisa tersedia jika OS smartphone tersedia dark mode atau night mode secara built in alias fitur bawaan dari Android 10. Dark Mode ini harus diaktifkan secara sistem.

Hal ini berarti hanya perangkat dengan iOS 13 (iPhone 6S ke atas), Android 10, smartphone Samsung Galaxy dengan One UI dengan dark mode, serta Xiaomi yang menjalankan MIUI 10, yang akan kebagian Instagram dark mode.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustin Setyo Wardani [idc]

Baca juga:
Demi Kokohkan Keamanan, Instagram Perkenalkan Fitur Email
Instagram Uji Fitur Group Stories, Apa Itu?
Instagram Dapatkan Dark Mode di iOS 13
Tab Following Activity di Instagram Akan Dihilangkan
Instagram Luncurkan Aplikasi Baru, Fiturnya Mirip Snapchat
Instagram Rilis Fitur Baru Untuk Hentikan Cyberbullying
Instagram Ajak Kreator Konten Untuk Pakai IGTV, Namun Tak Ada Monetisasi

Topik berita Terkait:
  1. Instagram
  2. Media Sosial
  3. Android 10
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini