Instagram Basmi Like dan Follow Palsu, Jual Beli Followers Makin Sulit

Rabu, 21 November 2018 17:41 Reporter : Indra Cahya
Instagram Basmi Like dan Follow Palsu, Jual Beli Followers Makin Sulit Ilustrasi Instagram. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Tak bisa dipungkiri lagi, Instagram adalah salah satu jejaring sosial paling populer saat ini. Layaknya YouTube, Instagram juga jadi lahan penghasilan bagi para penggunanya. Hal ini sering jadi jalan pintas bagi mereka yang ingin segera tersohor di Instagram, dengan membeli follower dan like.

Follower dan like yang merupakan hasil beli, biasanya bukan dari orang yang nyata. Hal ini merupakan kebohongan publik yang ingin benar-benar diberantas oleh aplikasi sharing foto anak perusahaan Facebook tersebut.

Dalam kiriman blognya, Instagram ingin mereduksi adanya aktivitas dari pengguna palsu di platformnya. Hal ini mereka lakukan dengan cara mengembangkan sebuah tools berbasis machine learning yang mampu mendeteksi dan menghapus like, following, serta komentar yang datang dari sumber yang palsu atau tidak jelas. Hal ini sudah masuk di Pedoman Komunitas dan Ketentuan Penggunaan dari Instagram.

Namun bagaimana dengan pengguna jasa like dan follower abal-abal? Instagram memiliki kebijakan untuk tetap mengutamakan pengguna apapun alasannya.

"Akun yang kami identifikasi menggunakan layanan (like dan follower abal-abal) akan menerima pesan dalam aplikasi yang mengingatkan mereka bahwa Instagram telah menghapus like palsu, follower, dan komentar yang diberikan oleh akun mereka ke orang lain. Kami akan meminta untuk mengamankan akun mereka dengan mengubah kata sandi," tulis Instagram di pos blog mereka.

Dengan ini, celah untuk beli atau berjualan follower tentu makin sempit. Jadi, tinggal amati saja. Apakah ada teman atau akun Instagram favorit Anda yang tiba-tiba followernya menghilang? Mungkin mereka adalah salah satu korban kebijakan baru Instagram kali ini.

Menarik? [idc]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Instagram
  3. Media Sosial
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini