Ini smartphone pertama di dunia yang bisa dirokok

Rabu, 20 Januari 2016 14:05 Reporter : Bramy Biantoro
Ini smartphone pertama di dunia yang bisa dirokok Jupiter IO 3. ©2016 Fossbytes

Merdeka.com - Di tengah usaha banyak developer menciptakan aplikasi mobile yang bisa menghentikan ketergantungan manusia pada rokok, perusahaan bernama Vaporcade ini justru mengembangkan smartphone pertama di dunia yang bisa dijadikan rokok.

Jupiter IO 3, itu lah nama smartphone dengan fitur e-cigarette alias rokok elektrik. Smartphone ini mempunyai casing tambahan di bagian atas yang memungkinkan pengguna menambahkan liquid cartridge yang bisa langsung diisap menggunakan sebuah pipa kecil berwarna hitam.

Lebih lanjut, Jupiter IO 3 tersedia dalam dua varian, yakni berteknologi 4G dan 3G. Varian 4G dijual dengan harga USD 499 atau Rp 7 juta. Sementara varian 3G-nya dijual dengan harga USD 299 atau Rp 4 juta.

Agar bisa menyala dalam waktu lama, Jupiter dilengkapi dengan 2 buah baterai. Vaporcade sendiri mengklaim bila smartphonenya ini bisa bertahan hingga 16 jam untuk sekali charge.

Jupiter IO 3 mengusung layar 5,3 inci dan berjalan dengan OS Android Kitkat 4.4. Apabila Anda ingin mulai mengurangi aktivitas merokok dengan rokok elektrik dan tidak ingin ketinggalan update sosial media, Jupiter IO 3 bisa jadi jawabannya.

Sumber: Fossbytes

Baca juga:
Sulit fokus di tempat kerja? Mungkin Anda termasuk orang cerdas
Nubia Prague S, smartphone ber-RAM 3GB yang bisa dibuka dengan mata
Kemenangan semu? Apple sukses larang Samsung jualan smartphone jadul
Samsung Galaxy S7 'masuk' Indonesia, ini info spek dan harganya!

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Smartphone
  3. Rokok Elektrik
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini