Ini rahasia ampuh membangun bisnis online dari awal

Kamis, 19 November 2015 19:04 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
Ini rahasia ampuh membangun bisnis online dari awal Ilustrasi belanja online. ©senthuran.in

Merdeka.com - Indonesia menjadi negara yang mengalami peningkatan paling pesat di Asia soal perkembangan bisnis online tahun 2015. Menurut konsultan Redmig-Asia, pendapatan Indonesia bisnis online bahkan mencapai 10 miliar dolar.

Namun, Indonesia masih menjadi pasar yang gurih bagi bisnis otomotif karena penjualannya stabil selama 2 dekade terakhir. Melihat hal ini, Asosiasi Manajemen Indonesia ingin menyelenggarakan diskusi pemasaran agar Indonesia bisa semakin mengembangkan bisnis online, terutama untuk otomotif.

Dengan tema The Secrets of Building an Online Automotive Bussiness from Scratch, acara ini akan dihadiri oleh petinggi Carmudi Indonesia, situs jual beli kendaraan terdepan, yaitu Wouter van der Kolk, Managing Director dan Gunnar Rentzsch, Co-Founder Carmudi Indonesia.

"Hal yang membedakan kami dengan yang lain adalah kami sangat fokus dan disiplin dengan eksekusi. Strategi yang kami terapkan harus fleksibel agar eksekusi yang diharapkan dapat segera terlaksana dengan cepat. Buat sesederhana mungkin sehingga mudah dipahami dan jangan melakukan analisa berlebihan sehingga waktu Anda hanya habis untuk menganalisis," jelas Wouter.

Dalam mengembangkan bisnis startup, visi, misi, data, strategi, dan sumber data manusia wajib dimiliki. Tetapi yang tidak kalah penting adalah manajemen profesional bisnis itu sendiri.

Nah, setelah startup mulai berjalan dan berkembang, selanjutnya perusahaan merekrut karyawan terbaik. Selanjutnya, hal yang terpenting adalah eksekusi. Tetapi, Anda juga harus menyempatkan untuk relaksasi di tengah hiruk pikuk pekerjaan. [lar]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. E Commerce
  3. Online Shop
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini