Ini Prediksi Penamaan iPhone 11, Jadi Rumit?

Senin, 19 Agustus 2019 15:12 Reporter : Indra Cahya
Ini Prediksi Penamaan iPhone 11, Jadi Rumit? Rumor iPhone 11. ©2019 youtube.com/mkbhd

Merdeka.com - iPhone 11 akan dirilis bulan depan. Gadget besutan Apple tersebut sudah banyak sekali mengalami kebocoran fitur dan spesifikasi. Namun rumor paling mengguncang dari semuanya adalah soal nama.

Melansir Mashable yang mengutip iPhoneSoft yang memiliki sumber terpercaya dari industri casing orisinal iPhone, menyebut bahwa Apple akan mengubah skema penamaan iPhone.

Jika rumor ini akurat, maka suksesor iPhone XR akan diberi nama iPhone 11, suksesor iPhone XS akan diberi nama iPhone 11 Pro, serta versi Max-nya diberi nama iPhone 11 Pro Max.

Penamaan ini cukup masuk akal, mengingat suksesor iPhone XR akan mengalami beberapa peningkatan di berbagai aspek, sehingga iPhone 11 nantinya juga tergambar sebagai produk reguler dengan spesifikasi terbaik.

Sementara iPhone 11 Pro akan membawa fitur yang lebih baik dan versi Max membawa ukuran yang lebih besar.

Namun tentu harus diakui, penamaan seperti iPhone 11 Pro Max adalah nama yang cukup rumit. Hal ini bertentangan dengan deretan gadget Apple sebelumnya yang menjunjung nama sederhana nan elegan.

Jika dibandingkan dengan pola penamaan smartphone Android, ini bisa diibaratkan dengan penamaan Lite, Reguler, dan Pro, di mana perbedaannya biasanya terletak di prosesor yang diusung.

Biasanya, versi Lite akan membawa prosesor yang sudah berusia setahun, atau prosesor mid-range. Mengingat Apple tak memiliki prosesor mid-range, kemungkinan iPhone 11 akan membawa prosesor tahun lalu dengan sedikit peningkatan yang ditandai sedikit penambahan nama belakang.

1 dari 1 halaman

Spesifikasi iPhone 11

Soal spesifikasi, seri iPhone 11 ini akan sama seperti para pendahulunya, yakni akan debut dengan prosesor generasi baru Apple. Chip tersebut diprediksi memiliki nama A13 Bionic, yang akan dipasangkan dengan RAM 4GB untuk model premium.

Untuk memori internal, seri iPhone 11 akan memiliki opsi yakni 128, 256, dan 512GB. Tiga varian iPhone 11 diprediksi tetap memiliki notch, yang telah dihadirkan Apple sejak 2017.

Dari sisi desain, Apple disebut tidak melakukan banyak perubahan. Perusahaan lebih fokus pada peningkatan pada sisi internal.

Salah satunya untuk teknologi Face ID, yang disebut akan secepat Touch ID generasi kedua. Menurut laporan, sistem pengenalan wajah tersebut dapat bekerja pada jarak lebih dekat dan sudut lebih luas.

Seri iPhone 11 dilaporkan memiliki desain modul kamera segi empat di bagian belakang. Akan ada tiga kamera belakang, dengan salah satunya untuk pengambilan gambar super wide angle.

Menurut sumber, kamera baru tersebut akan menghasilkan foto jauh lebih baik daripada penawaran serupa dari kompetitor.

Apple juga dilaporkan menyuguhkan balutan warna Dark Green selain Space Gray, dan Silver. Warna Gold tetap ada, tapi disebut akan sedikit berbeda daripada yang dimiliki iPhone XS saat ini. [idc]

Baca juga:
Ini Bocoran Spesifikasi iPhone 11, Rilis Bulan Depan!
Apple Disebut Segera Batasi Fitur Panggilan di WhatsApp dan Messenger
Ini Alasan Mengapa Tidak Disarankan Untuk Beli iPhone Jelang September
Rumor Fitur Baru iPhone ini Disebut 'Khianati' Steve Jobs
Semua Varian iPhone 2020 Disebut Usung 5G, Harga Makin Mahal?
Apple 'Bersumpah' Tak Ada Kebocoran Lagi di iPhone 12

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini