Ini Prediksi Bill Gates Soal Penghentian Pandemi, Berakhir 2022?

Selasa, 20 Oktober 2020 11:00 Reporter : Indra Cahya
Ini Prediksi Bill Gates Soal Penghentian Pandemi, Berakhir 2022? Bill Gates. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Founder Microsoft yang juga filantropis dan salah satu orang terkaya di dunia Bill Gates, percaya bahwa pandemi Covid-19 akan usai di pertengahan tahun depan. Namun prediksinya ini masih hanya berlaku untuk negeri Paman Sam AS.

Ia memprediksi demikian berdasarkan perkembangan vaksin. Ia pun optimistis bahwa pandemi Covid-19 tak akan berlangsung selamanya. Hal ini diungkapkan oleh Bill Gates dalam wawancara ekslusifnya bersama Fox News Sunday.

Bill Gates sendiri merupakan donatur dari yayasan independen yang menyumbang paling banyak untuk mengatasi Covid-19. Total donasi Gates untuk menangani pandemi ini sebesar USD 650 juta.

Dalam wawancaranya, Gates menyatakan, sumbangan yang dia berikan sebagian besar digunakan untuk pembuatan dan distribusi vaksin bagi negara-negara miskin.

"Kami membantu mendanai riset dan pengembangan guna mendapatkan vaksin terbaik. Kemudian kami ingin memastikan, ketika vaksin sudah ada, bukan hanya negara-negara kaya yang mendapatkannya," tutur Bill Gates, seperti dikutip dari Fox News via Tekno Liputan6.com.

Bill Gates berharap, vaksin Covid-19 akan disetujui pada awal 2021. Kemudian pada pertengahan 2021, aktivitas di Amerika Serikat diharapkannya akan normal kembali.

"Kemudian pada akhir tahun, aktivitas perlahan-lahan akan normal dan kita bisa membantu negara-negara lainnya," tuturnya.

Baca Selanjutnya: Berakhir 2022...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Sains
  3. Bill Gates
  4. Corona Di Dunia
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini