Ini perbedaan Honor 9 Lite dan Honor 7X, mana yang lebih unggul?

Kamis, 29 Maret 2018 13:18 Reporter : Indra Cahya
Ini perbedaan Honor 9 Lite dan Honor 7X, mana yang lebih unggul? Honor 9 Lite vs Honor 7X. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Beberapa hari lalu, para pecinta smartphone Android di Indonesia mendapat pilihan baru soal gadget, yakni Honor. Honor adalah vendor asal China yang masih satu perusahaan dengan Huawei.

Ada tiga buah perangkat yang doboyong ke Indonesia, yakni Honor 9 Lite, Honor 7X, serta Honor View 10. namun mari kita melakukan adu spesifikasi secara head-to-head dari Honor 9 Lite dan Honor 7X, yang memang keduanya berada di kelas menengah.

Berikut ulasannya.

Spesifikasi Honor 9 Lite

Smartphone ini mengusung layar berpanel IPS LCD beresolusi 2160x1080 piksel atau Full HD+, dengan rasio 18:9 di bentang layar 5,65 inci.

Soal dapur pacu, Honor 9 Lite mengusung prosesor kelas menengah asli Huawei yakni Kirin 659 octa-core, dipadu dengan RAM 3GB dan storage 32GB.

Soal kamera, Honor 9 Lite punya konfigurasi dual kamera di bagian depan maupun di belakang. Di kedua sisinya, dual kamera smartphone ini mengusung sensor 13MP dan 2MP.

Kesemua hardware dan pemakaian dari Honor 9 Lite ditopang dengan baterai 3.000mAh yang diklaim Huawei dapat terisi selama 2,5 jam. Durasi pengisian ini menyiratkan tidak adanya fitur fast charging.

Soal banderol harga, Honor 9 Lite miliki harga terjangkau yakni 2,4 juta Rupiah. Harga ini bisa 'digoyang' lagi jadi lebih murah kala flash sale di salah satu e-commerce.

Spesifikasi Honor 7X

Honor 7X ditempatkan berada satu tingkat di atas Honor 9 Lite, namun tetap berada di kelas papan tengah secara spesifikasi. Dimulai dari layar yang diusung Honor 7X yang meliputi panel layar IPS LCD dengan resolusi 2160x1080 atau Full HD+ dengan aspek rasio 18:9 dan bentang layar 5,99 inci. Besar layar ini sedikit lebih besar dari Honor 9 Lite, namun secara dimensi, Honor 7X jauh lebih ringan.

Soal dapur pacu, Honor 7X mengusung chipset yang sama dengan Honor 9 Lite, yakni Kirin 659 octa-core. Perbedaannya hanya di RAM dan storage, yakni 4GB dan 64GB.

Dari segi kamera, Honor 7X mengusung dual kamera hanya di bagian belakang saja dengan sensor 16MP dan 2MP, serta single kamera depan dengan sensor 8MP.

Baterai adalah aspek yang cukup unggul di Honor 7X. Pasalnya smartphone ini mengusung kapasitas 3.340mAh, sedikit lebih baik ketimbang Honor 9 Lite. Waktu pengisian pun kira-kira sama dengan Honor 9 Lite yakni 2,5 jam, mengindikasikan absennya fitur fast charging.

Dari segi harga, Honor 7X dibanderol dengan 3,4 juta Rupiah, setingkat lebih mahal ketimbang Honor 9 Lite.

Kesimpulan

Honor Indonesia sepertinya menempatkan Honor 7X secara spesifikasi lebih unggul ketimbang Honor 9 Lite, karena kapasitas RAM lebih besar serta layar yang lebih lega. Tentu smartphone ini cocok untuk Anda yang mengutamakan performa dan tampilan, seperti gamer ataupun pembuat konten ringan di media sosial.

Namun jika Anda pengguna smartphone untuk kebutuhan sehari-hari dan juga penggemar selfie, Honor 9 Lite adalah smartphone yang cocok untuk Anda. Spesifikasinya sudah sangat mumpuni untuk berbagai tugas sehari-hari, serta dual kamera depan yang buat selfie Anda makin spektakuler. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Huawei
  3. Honor Smartphone
  4. Smartphone
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini