Ini notebook Asus Transformer super tipis dengan Windows 10

Kamis, 7 Januari 2016 13:05 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
Asus Transformer T100HA. © tabletmonkeys.com

Merdeka.com - Selama ini, produk-produk Asus sangat laris di pasaran Indonesia. Setelah meluncurkan lini produk komputer 2 in 1 Transformer T100 di Indonesia pada tahun 2013 lalu, kini Asus memberikan varian terbaru, yaitu Transformer T100HA.

Dibandingkan produk sebelumnya, Asus Transformer T100HA ini mengusung sistem operasi Windows 10 dengan desain lebih tipis, ringan. Ya, perangkat 2 in 1 keren ini merupakan kombinasi antara notebook ringan 10,1 inci dengan tablet super tipis.

"Dengan Transformer Book T100, ASUS telah memimpin pasar notebook 2-in-1 dari sisi inovasi, desain dan performa produk. T100HA meneruskan reputasi tersebut dengan menawarkan kombinasi unik antara notebook ultra ringan dengan performa tinggi serta tablet yang sangat tipis," sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.

Asus Transformer T100HA © engadget.com

Selain kehadiran Windows 10 dengan Cortana, Transformer T100HA mempunyai prosesor quad-core Intel Atom x5 quad-core 64-bit yang bertenaga, serta dukungan USB 3.1 Type C. Ada juga kamera 5 MP udi belakang dan 2 MP di depan.

Sebagai sebuah tablet, Transformer T100HA ini lebih tipis 20 persen dengan ketebalan hanya 8,45 milimeter dan bobot hanya 580 gram. Sedangkan sebagai laptop, keyboard-nya didesain agar sangat nyaman dipakai dengan jarak tekan 1,5 milimeter dan touchpad responsif.

Dengan desain yang dioptimalkan agar penggunaan energinya lebih efisien, Transfomer T100HA menawarkan masa aktif baterai hingga 12 jam non stop, tergantung aplikasi yang dijalankan oleh pengguna. Sehingga, sangat sempurna jika digunakan untuk aktivitas di luar rumah.

Asus Transformer T100HA © www.windowscentral.com

Teknologi pengisian juga dimodifikasi. Menggunakan teknologi Asus BoostMaster, pengisian ulang baterai Transformer T100HA bisa digunakan selama 90 menit hanya dengan melakukan pengisian 15 menit. Bahkan, noteboook ini bisa diisi daya baterainya dengan power bank layaknya smartphone, melalui port micro USB yang ada.

Untuk Anda yang berminat, Transformer T100HA dibanderol dengan harga Rp 4,6 juta atau Rp 6 juta. [lar]

Topik berita Terkait:
  1. Teknologi
  2. Laptop
  3. Jakarta
  4. Windows 10
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.