Ini Media Sosial Terpopuler di Kalangan Gen Z, Aplikasi Favoritmu Masuk?

Rabu, 3 Juli 2019 13:37 Reporter : Indra Cahya
Ini Media Sosial Terpopuler di Kalangan Gen Z, Aplikasi Favoritmu Masuk? Vertikal Instagram. ©2018 TIME

Merdeka.com - Generasi muda tak bisa dimungkiri jadi kaum yang dekat dengan penggunaan media sosial. Secara spesifik, Gen Z, atau mereka yang lahir di pertengahan 90an hingga pertengahan 2000an, adalah yang sejak awal kenal media sosial.

Gen Z adalah generasi digital pertama yang tumbuh bersama media sosial, teknologi, serta iPhone dan Android. Nah, jika ditanya pada generasi yang berusia 13 hingga 21 ini soal media sosial apa yang mereka gunakan, ternyata jawabannya menarik.

Melansir survei yang dihelat Business Insider, kaum Gen Z paling banyak menggunakan tiga platform media sosial, yakni Instagram, Snapchat, dan YouTube. Facebook berada di urutan keempat dan partisipan menyebut bahwa mereka menggunakannya tiap hari.

Business Insider melakukan survei kepada 1.884 orang di Amerika Serikat di rentang usia 13 hingga 21.

Instagram masih jadi media sosial favorit para remaja. Bagaimana tidak, fitur-fitur baru dari Instagram makin lama makin memanjakan anak muda dengan filter-filter lucu dan juga kemudahan berbagi foto, video, serta konten di IG TV. Instagram digunakan oleh 64,94 persen partisipan.

Di posisi kedua, terdapat platform berbagi video Youtube, yang disebut digunakan 62,48 persen partisipan yang mengonsumsi konten-konten Youtube setiap hari.

Snapchat berada di posisi ketiga dengan digunakan oleh 51,29 persen partisipan yang menggunakannya tiap hari.

Di posisi selanjutnya, terdapat Facebook (34 persen), Twitter (23 persen), Facebook Messenger (22 persen), Pinterest (14 persen), TikTok (11 persen), Discord (10 persen), dan Tumblr (8 persen).

Kamu pakai yang mana? [idc]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini