Ini Makna Logo Baru Gojek Menurut CEO Nadiem

Selasa, 23 Juli 2019 10:35 Reporter : Indra Cahya
Ini Makna Logo Baru Gojek Menurut CEO Nadiem Logo Baru Gojek. ©dok. Humas Gojek

Merdeka.com - Gojek mengumumkan adanya logo baru bertepatan dengan hari jadi ke-9 tahun aplikasi transportasi online tersebut.

Perubahan logo ini sekaligus menandai evolusi Gojek tak cuma sekadar layanan ride-hailing atau transportasi online, namun menjadi ekosistem terintegrasi yang menggerakkan orang, barang, dan uang.

"Kenada ada rebranding (pergantian logo) Gojek, karena kami sudah terlalu banyak perubahan. Kami kini mewadahi banyak hal, termasuk mitra, payment, hingga merchant. Simbol ini bersifat universal, dan menginterpretasikan keberagaman yang ada di dalam Gojek," ungkap founder dan CEO Gojek Group, Nadiem Makarim, di kantor Gojek, Senin (22/7/2019) melansir laporan Liputan6.com.

Berlambang Tombol

Logo baru ini pada dasarnya berlambang tombol yang melambangkan satu tombol untuk semua. Selain itu, lingkaran di logo baru ini juga mewakili keberagaman ekosistem Gojek.

Nadiem pun menjelaskan logo baru ini menempatkan mitra di posisi istimewa. Oleh karena itu, logo ini tak cuma melambangkan tombol, namun ikon driver (helm) yang terdapat di fitur layanan Go-Ride.

"Kami bangga dengan para mitra Gojek yang mampu berkembang bersama kemajuan teknologi. Mereka berperan aktif dalam menggerakkan pertumbuhan ekonomi digital dengan membantu mempermudah hidup masyarakat setiap hari," tutur Nadiem.

Nadiem mengklaim, pertumbuhan Gojek sangat pesat sejak aplikasinya diluncurkan. Dari Juni 2016 hingga 2019, jumlah transaksi yang diproses di dalam platform layanan tersebut melesat hingga 1.100 persen atau 12 kali lipat.

Sebagai catatan, Gojek yang dimulai dengan 20 mitra pengemudi, dan kini telah bermitra dengan lebih dari 2 juta mitra pengemudi. Oleh karena itu mitra punya tempat khusus di logo terbaru Gojek ini.

Tak cuma mitra, Gojek juga bekerjasama dengan 400 ribu merchant dan 60 ribu penyedia jasa yang tak hanya di Indonesia saja, namun di seluruh Asia Tenggara.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Andina Librianty [idc]

Topik berita Terkait:
  1. GO Jek
  2. Go Jek Indonesia
  3. Nadiem Makarim
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini