Ini kapasitas baterai Samsung Galaxy S7 Edge yang sebenarnya

Rabu, 10 Februari 2016 12:02 Reporter : Bramy Biantoro
Ini kapasitas baterai Samsung Galaxy S7 Edge yang sebenarnya Samsung Galaxy S7. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Kabar soal ketahanan baterai Samsung Galaxy S7 yang sampai dua hari semakin mendekati kenyataan. Bahkan, dari data terbaru dari FCC, Postelnya Amerika, terungkap bila kapasitas baterai Galaxy S7 Edge jauh lebih besar.

Menurut FCC, kapasitas baterai Galaxy S7 Edge mencapai 3600mAh. Kapasitas baterai ini adalah yang terbesar yang pernah disematkan Samsung untuk lini smartphonenya. Lebih lanjut, Samsung juga menambahkan fitur-fitur pengaturan baterai untuk menghasilkan konsumsi daya yang lebih awet.

Sebelumnya, berdasarkan bocoran blogger gadget terkenal asal Rusia, Eldar Murtazin, Samsung Galaxy S7 mempunyai baterai yang bisa dipakai untuk menonton video dengan kecerahan penuh sampai 17 jam! Jika belum cukup, penggunaan normal pasca sekali charge baru bisa menghabiskan daya baterai dalam 48 jam.

Hebatnya, performa baterai '2 hari' itu didapat dengan setingan kecerahan 75 persen, dual-SIM aktif, dan koneksi berjalan di 4G. Sementara itu, faktor utama yang membuat baterai Galaxy S7 sangat awet adalah kapasitas baterai yang bertambah cukup besar. Jika Galaxy S6 punya baterai 2550mAh, Galaxy S7 disebut sudah 3000mAh.

Sumber: Phone Arena [bbo]

Baca juga:
Masuk Geekbench, Gionee Elife S8 terungkap punya RAM 4GB
Baterai Samsung Galaxy S7 diklaim bisa tahan 2 hari!
VAIO Phone Biz, smartphone Windows 10 keren dengan RAM 3GB
gigi
Oppo F1 'Selfie Expert' resmi hadir di Indonesia, berapa harganya?

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini