Ini jawaban LG soal perdebatan casing 'plastik' G5

Senin, 4 April 2016 15:38 Reporter : Bramy Biantoro
Ini jawaban LG soal perdebatan casing 'plastik' G5 Casing LG G5. ©2016 YouTube/JerryRigsEverything

Merdeka.com - Fans smartphone belakangan dihebohkan oleh video di YouTube tentang casing LG G5 yang ternyata plastik tebal, baru kemudian di dalamnya ada lapisan aluminium. Hal ini tentu membuat banyak orang kecewa karena LG mempromosikan G5 sebagai smartphone bercasing logam.

Menanggapi hal itu, LG langsung memberikan komentar resminya. LG pun membantah kalau lapisan itu adalah plastik, melainkan lapisan 'primer'. LG menjelaskan bila primer adalah lapisan khusus yang digunakan agar cat bisa menempel pada lapisan aluminium.

"Apa yang Anda lihat adalah primer, bukan casing plastik. Seperti yang Anda tahu, primer digunakan agar cat dapat menempel sempurna pada aluminium yang digunakan untuk bodi G5. Kami menemukan cara mengintegrasikan antena dengan aluminium sesempurna mungkin sehingga Anda tidak merasakan adanya garis pembatas di lapisan aluminium menggunakan primer dan cat lewat proses bernama 'microdizing'. Dalam proses ini partikel logam dimasukkan dalam material pelapis aluminium," ujar LG, Phone Arena (04/04).

"Kami pikir tidak benar mengatakan bila produk tersebut (LG G5) bukan sepenuhnya logam dengan adanya lapisan cat itu. Itu seperti halnya mengatakan mobil dan pesawat tidak terbuat dari logam hanya karena mereka di cat," tambah LG.

Ini artinya lapisan tebal yang terkelupas di video JerryRigsEverything terkait LG G5 bukanlah plastik, melainkan primer dan cat. Lapisan primer tebal itu diberikan untuk menutupi garis antena LG G5 sekaligus rasa hangat dan halus saat dipegang. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. LG
  2. Smartphone
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini