KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Ini hasil penelitian terbesar tentang kehidupan setelah mati

Jumat, 10 Oktober 2014 01:00 Reporter : Al Amin
5. Penelitian hidup setelah mati mendapat apresiasi tinggi

Merdeka.com - Peneliti psikologis di Nottingham Trent University, Dr David Wilde saat ini mengumpulkan data kasus pengalaman hidup setelah mati untuk menemukan pola hubungan dari semua kejadian ini. Dia berharap penelitian terakhir tersebut dapat mendorong pembelajaran baru mengenai topik kontroversi tersebut.

"Kebanyakan studi terlihat retrospektif, 10 atau 20 tahun lalu, namun peneliti mencari contoh dan menggunakan ukuran sampel yang benar-benar besar untuk mendapatkan validitas," ujar Dr David Wilde.

Dia menambahkan, ada bukti kuat yang mengatakan pengalaman tersebut sebenarnya terjadi setelah seseorang dinyatakan meninggal.

"Kita tidak mengetahui apa yang terjadi. Kita masih belum mengetahui apa yang terjadi setelah manusia meninggal dan semoga penelitian ini dapat memberikan lensa."

Penelitian tersebut kemudian diterbitkan dalam sebuah jurnal Resuscitation. Penelitian yang dilakukan Dr Sam Parnia tersebut mendapat apresiasi tinggi.

"Dr Parnia dan koleganya mendapat apresiasi yang tinggi karena telah menyelesaikan studi yang diharapkan akan membuka pintu terhadap penelitian lainnya tentang apa yang terjadi setelah kita mati," kata Editor-in-Chief Resuscitation, Dr Jerry Nolan.

Baca juga:
Mati selama 3 menit, pria ini ingat jelas apa yang dialaminya
Tokek eksperimen yang hilang di luar angkasa ditemukan mati
Kematian bintang dapat ungkap rahasia alam semesta
Soal matematika berumur 400 tahun dipecahkan oleh komputer
Virus mematikan dari zaman prasejarah kembali hidup
Di 2050, akan banyak orang mati akibat kepanasan

Topik berita Terkait:
  1. Penelitian Ilmiah
  2. Penelitian
  3. Top List
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.