KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Ini harga sebenarnya pembuatan iPhone 6s dan 6s Plus, murah!

Rabu, 7 Oktober 2015 06:02 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
pembuatan iPhone 6s. ©2015 cheatsheet.com

Merdeka.com - Kita tahu bahwa harga iPhone yang dijual di berbagai dunia sangat mahal jika dibandingkan dengan smartphone lainnya. Apa lagi di Indonesia, harga iPhone 6s bisa mencapai belasan juta rupiah karena kondisi rupiah yang melemah. Namun, tahukah Anda harga produksi sebuah iPhone sebenarnya?

Menurut laporan dari IHS Technology, iPhone 6s Plus hanya membutuhkan biaya produksi sebesar 236 dollar atau sekitar Rp 3,4 juta. Yang berarti biaya pembuatan hanya sepertiga dari harga jual iPhone 6s Plus baru yang mencapai 749 dollar atau Rp 10,8 juta. Sedangkan iPhone 6s, butuh biaya lebih murah 20 dollar dibandingkan iPhone 6s Plus.

Namun, analisa ini memiliki keterbatasan. Pihak IHS Technology belum memperhitungkan biaya lain, seperti pengiriman, gudang, penelitian dan pengembangan, hingga biaya pemasaran. Ya, otomatis biayanya akan meningkat jika semuanya dihitung secara detail.

iPhone 6s dan 6s Plus memang membutuhkan bahan yang lebih banyak, karena smartphone ini dibalut dengan 7000 seri aluminium. Pelindung kaca Gorilla Glass 4 juga digunakan, yang berarti iPhone 6s dan 6s Plus jelas lebih kuat dibandingkan dengan pendahulunya.

Belum lagi .... [lar] SELANJUTNYA

Topik berita Terkait:
  1. IPhone
  2. Apple
  3. Jakarta
  4. IPhone 6s
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.