Ini harga HTC One A9, smartphone 'flagship' yang ramah kantong

Rabu, 21 Oktober 2015 13:08 Reporter : Bramy Biantoro
Ini harga HTC One A9, smartphone 'flagship' yang ramah kantong HTC One A9. ©2015 Phone Arena

Merdeka.com - Siapa bilang smartphone flagship atau andalan harus lah berharga mahal, sampai belasan juta? HTC menunjukkan hal itu dengan merilis One A9 kemarin, Selasa (20/10).

Seperti yang telah dibahas merdeka.com sebelumnya, One A9 tidak hadir dengan performa sekencang One M9, si kakak yang bertitel smartphone premium terbaik HTC tahun ini. Buktinya, One A9 hadir dengan prosesor Octa-core Qualcomm Snapdragon 617, bukannya prosesor Snapdragon 810 seperti M9.

Namun, hal itu bisa dikatakan sebagai cara HTC untuk menekan harga One A9 sembari menggaet lebih banyak konsumen. Hasilnya, One A9 bisa dibanderol dengan harga USD 399,9 saja (sekitar Rp 5,5 jutaan), tanpa kontrak.

Harga tersebut oleh banyak pihak disebut cukup 'worth it' dan ramah kantong, melihat spesifikasi yang ada, Phone Arena (20/10). Sayangnya, belum terungkap berapa harga versi murah One A9 dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Vendor smartphone asal Taiwan tersebut rencananya bakal mulai menjual One A9 di berbagai kawasan, bisa jadi Amerika dan Eropa lebih dulu, di bulan November nanti.

Cukup menarik untuk diketahui bila harga One A9 di Eropa melonjak hingga hampir dua kali lipat, sekitar Rp 9 juta! Hal ini disebabkan tingginya pajak di Benua Biru. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. HTC
  3. HTC One
  4. Android
  5. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini