KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Ini dia cara unduh iOS 8 tanpa hapus data berharga

Kamis, 18 September 2014 11:45 Reporter : Bramy Biantoro
Unduh iOS 8 lewat komputer. ©2014 Mashable

Merdeka.com - Pengguna iPhone tengah berbondong-bondong mencoba mengupdate sistem operasi iOS 7 mereka ke iOS 8. Sayangnya, hal tersebut tidaklah mudah, sebab pengguna harus menyiapkan ruang memori kosong hampir dua kali lipat dibanding saat mendownload iOS 7.

Total, sebuah iPhone harus mengosongkan sekitar 5,7 GB memori untuk dapat mengunduh secara lengkap iOS 8 Full-version. Padahal, di luar sana sedikit sekali pengguna iPhone yang mempunyai sisa kapasitas penyimpanan sebesar itu. Alhasil, banyak yang harus menghapus data berharga hingga ribuan jumlahnya untuk melancarkan download iOS 8.

Namun ternyata terdapat sebuah cara update iOS 8 yang bisa dijalankan tanpa harus menghapus data iPhone sedikit pun. Sebelum Anda memulai menghapus foto atau lagu-lagu kesayangan Anda, cobalah hubungkan atau men-sync iPhone atau iPad yang hendak di-upgrade ke iOS 8 pada komputer. Ya, proses update OS iOS 8 akan dijalankan langsung dari komputer tersebut, Mashable (17/09).

Update dengan metode ini diklaim lebih aman dan tidak akan menghabiskan data di iPhone atau iPad. Anda juga bisa secara manual memindahkan patch update iOS 8 ke iPhone.

Saat memutuskan untuk melakukan update iOS 8 via komputer, pastikan Anda memilih opsi 'check for update' pada kolom notifikasi update iOS 8 di iTunes, dan jangan memilih opsi 'restore phone'. Sebab, opsi kedua tersebut dapat menghapus data-data di iPhone. Sebagai tambahan, sebelum melakukan download iOS 8 sebaiknya data-data yang ada di iPhone atau iPad di-backup terlebih dulu via iCloud. Jadi, jika sewaktu-waktu terjadi hal buruk pada iPhone, Anda masih mempunyai cadangan datanya. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Apple
  2. IOS 8
  3. Tekno Tips

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.